Hampir Sepekan Mati, Perbaikan Traffic Light Simpang Empat Sebarus Masih Terkendala Suku Cadang

158

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Sudah hampir sepekan, Traffic Light (lampu lalu lintas) di Simpang Empat, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tidak berfungsi atau mati, diketahui kerusakan terjadi pada bagian mesin sehingga total empat lampu lalu lintas yang ada di persimpangan tersebut mati total.

Kabid Teknis, Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar, Nurhadi Sarwo Susilo mengungkapkan, pihaknya telah mendatangkan teknisi untuk melakukan perbaikan traffic light tersebut, namun terdapat suku cadang yang harus didatangkan dari Jakarta sehingga proses perbaikan belum bisa dilakukan.

“Memang sudah hampir satu minggu ini traffic light di simpang empat Sebarus mengalami kerusakan dan mati total. Kami sudah minta teknisi datang, dan sudah diperiksa namun ada alat yang dipesan terlebih dahulu dari Jakarta, sehingga proses perbaikan masih tertunda, semoga alatnya bisa segera tiba, jadi proses perbaikannya bisa segera dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kepala Desa Brabasan Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), kata dia, pada saat jam sibuk pihaknya menempatkan tiga orang petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas, dan sejauh ini pengendara dari empat arah yang ada di persimpangan cukup tertib.

“Petugas akan berjaga pada pagi hari khususnya pada saat jam sibuk, kemudian siang dan sore hari. Karena seperti kita ketahui, simpang empat sebarus pada saat jam sibuk itu kerap macet dan rawan Lakalantas, alhamdulillah dengan ditempatkannya petugas pengendara bisa tertib, dan semoga proses perbaikan traffic light tidak ada kendala karena keberadaanya cukup efektif, ” jelasnya.

BACA JUGA:  Imbas Zona Merah Covid-19, ASN Lamsel Tinggal di Bandarlampung Kerja dari Rumah

Sementara itu Nopri, salah seorang pengendara mengungkapkan, bahwa keberadaan traffic light di simpang empat sebarus tersebut sangat membantu dalam menertibkan pengendara. Karena menurutnya, sebelum ada traffic light kerap terjadi kemacetan dan juga Lakalantas.

“Karena itu kami sebagai pengendara berharap perbaikan bisa dilakukan segera, karena keberadaannya sangat vital, mampu meminimalisir kemacetan dan Lakalantas,” pungkasnya. Hendri)