Kejadian Dramatis Truk Membantu Evakuasi Mobil Sawit Terperosok Kejurang

4

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Evakuasi truk pengangkut Sawit yang terbalik di di tanjakan Cakatraya, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Selasa (6/4/2021) mengalami kejadian dramatis.

Pasalnya Truk Fuso Berwarna Kuning yang ikut membantu melakukan evakuasi ikut terkena dampak, dimana truk membantu ikut terperosok ke dalam Jurang.

“Benar Tadi Ada salah satu truk fuso yang terperosok kedalam jurang akibat ikut membantu melakukan evakuasi, truk yang terguling tersebut,” ujar Arifin.

Dia juga mengatakan, beruntung akibat kejadian ini juga tidak ada korban jiwa, hanya truk tersebut terperosok kedalam jurang dan tanpa disadari salah satu kabel PLN terputus akibat kejadian itu.

BACA JUGA:  Sekda Tanggamus Lakukan Sidak, Pimpinan OPD Diminta Budayakan Komunikasi

Dia juga mengatakan bahwa hingga saat ini pihak dari kepolisian dan warga masih ikut melakukan evakuasi kedua truk tersebut, disisi lain arus kendaraan di jalintim sudah kembali normal.

Sebelumnya, salah satu Kendaraan truk dengan nopol BE 9062 BN bermuatan Kelapa Sawit Terguling di Jalan Lintas Timur, tepatnya di tanjakan Cakat Raya, Kampung Menggala Timur, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tuba, Selasa (06/04/2021).

Truk yang sebelumnya melintang menutupi badan jalan, kini sudah dievakuasi sedikit bergeser ke pinggir.

BACA JUGA:  Pemerintah Tiyuh Penumangan Tubaba Melakukan Peluncuran Program Bank Sampah

Meski begitu, antrian kendaraan masih terlihat mengular dari arah Bandarlampung menuju Palembang dan sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Tuba, AKP Suhardo dilokasi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Akibatnya, arus lalulintas sempat lumpuh karena badan truk melintang menutupi jalan.

Truk yang mengangkut sawit tersebut terguling diduga akibat kelebihan muatan, sehingga tidak dapat menanjak di tanjakan Cakatraya.

“Sekarang kita masih coba evakuasi. Untuk sementara waktu kita berlakukan buka tutup,” ungkapnya saat ditemui dilokasi.

Kabag Ops Polres Tuba, Kompol Yudhi Pristiwanto juga terlihat dilokasi memantau perkembangan arus lalulintas. (*/rian)