Kunjungi PT Cimory, Bupati Parosil Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Lambar

19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, melakukan kunjungan kerja ke PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory), yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pengolahan Susu (IPS) di daerah Cisarua, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/4/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Parosil membawa serta Ketua TP-PKK Partinia, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Diketahui, PT Cimory didirikan pada tahun 2006 dan merupakan salah satu anak perusahaan MACRO Group, yang bergerak di dalam bidang pangan berbasiskan empat protein alami terbaik yaitu daging (PT Macroprima Panganutama), susu (PT Cisarua Mountain Dairy), telur (PT Java Egg Specialities) dan kacang kedelai (PT Indosoya Sumber Protein).

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Sepakat Kembalikan Penanganan Perbaikan Jaringan Irigasi ke PUPR Tubaba

Parosil mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan upaya dalam rangka pengembangan Sekolah Kopi di kabupaten setempat, yang tentunya diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan petani kopi. Seperti halnya, PT Cimory yang mampu memberikan dampak terhadap para peternak di sekitarnya.

“Cimory memiliki banyak kesamaan secara substansi dimana awalnya cimory terdiri dari para peternak penghasil susu dan memiliki dampak langsung kepada peternak itu sendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polres Lamteng Berikan Wartawan APD Covid-19

Sementara kata parosil, untuk daerah Lampung Barat sendiri terdiri dari mayoritas petani kopi, namun hingga saat ini hasilnya belum benar-benar mampu mensejahterakan petani.

“Sekarang dengan adanya pengelolaan yang baik dan terpadu cimory bisa mempunyai dampak yang luas terhadap peternak di sekitar cimory. Hasil inilah yang diinginkan agar nantinya hal-hal yang dilakukan oleh cimory juga bisa diterapkan di Lambar, ” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, kehadiran Parosil dan rombongan disambut Bisnis unit manager PT Wisata Sapta Pesona mewakili dari Cimory Karina Rianti Triatmojo. (Hendri)