Pemdes Tanjung Kesuma Lamtim Sosialisasi dan Pembekalan Pokja Pendataan Desa

10

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur melakukan sosialisasi dan Pembekalan Pokja Pendataan Desa di Gedung balai desa setempat, Selasa (6/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Instruksi Menteri Desa melalui Dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang Desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) desa yang berbasis data SDGs (Sustainable Development Goals) yang merupakan kelanjutan pembangunan desa di tahun 2021.

Kegiatan SDGs dibuka Langsung oleh Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto HS yang berharap kepada tim Pokja yang sudah ditunjuk agar dapat bekerja maksimal serta memahami dan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

BACA JUGA:  Ironis, Balita di Lampung Meninggal akibat Covid-19, Positif Bertambah 108 Orang

“Terima kasih, kepada saudara-saudara yang tergabung didalam Pokja ini  Semoga bisa bekerja sama bersinergi dengan semua elemen yang ada di desa demi mempercepat pembangunan di desa,”.Ucap Kades.

Harapan kedepannya dengan dibentuk nya pokja dari tiap dusun masyarakat dapat terdata dengan akurat, sehingga kita bisa mengerti apakah desa kita ini tertinggal, maju atau mandiri dengan data SDGs ini nantinya.

“Dengan dilakukannya pendataan ini, kami mendapatkan hasil yang nyata untuk data penduduk miskin, data penduduk yang layak untuk mendapatkan bantuan, karena sudah beberapa kali di data lewat program pendataan yang lain, hasilnya tidak maksimal, dan saya sangat optimis pendataan ini akan selesai tepat waktu,”.pungkas Kades Sugianto.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, AWC Semprotkan Disinfektan di Balinuraga

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Arief Suhaimi,PD Fahrudin dan PLD Arfian Azhar, Bhabinsa Sertu Tarmizi, BhabinKamtibmas Bripka Ashzar Nazmi, serta jajaran pemerintah Desa Tanjung Kesuma yang terdiri dari Kepala Desa Sugianto HS, Sekretaris Desa Useng,Kaur, Kasi dan Kadus Ketua Rt, Ketua Rw, Ketua BPD,Ketua LPM serta Tokoh Masyarakat Setempat.(Iman)