Pemerintah Tiyuh Penumangan Tubaba Melakukan Peluncuran Program Bank Sampah

65

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Pemerintah Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tenggah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat, melakukan peluncuran Program Bank Sampah.

Peluncuran Bank Sampah tersebut, dilakukan Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin, Selasa (06/04/2021)

Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin mengatakan, program Bamk Sampah ini adalah upaya Pemerintah Tiyuh penumangan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, dengan berusaha merubah perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan agar saat ini bisa membuang sampah di depan rumah saja.

BACA JUGA:  Jelang Pilkati Serentak Tubaba, Pemkab: Jangan Ada yang Anarkis, Jaga Kondusifitas

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena program ini sangat bermanfaat bukan hanya menciptakan tiyuh yang bersih dan sehat,hal ini juga pencegahan Penyakit DBD,karena sama-sama kita ketahui tempat kotor adalah gudang segala penyakit,” jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah Tiyuh Penumangan telah menyiapkan Tong Sampah di masing-masing rumah.Dalam seminggu akan dilakukan pengangkutan sampah sebanyak 2 kali secara berkeliling Tiyuh.

“Dan nanti sampah-sampah ini akan di pilah mana sampah yang dapat di manfaatkan untuk kerajinan tangan akan di pisahkan,Sedangkan sisanya akan dibawa ke TPA Penumangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun 2020, Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu Tanam Pohon

Ia juga berharap kepada masyarakat tiyuh penumangan agar taat peraturan tiyuh untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan karena buang sampah sembarangan adalah sumber dari segala penyakit di sekitar kita.

“Melalui Kegiatan ini saya berharap agar Masyarakat dapat mulai menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih dengan tidak membuang sampah di Selokan, dan sembarangan tempat, karena prilaku ini sumber dari Penyakit,” harapnya.(Holidin/Elan)