Pesilat Asal Lima Kabupaten/Kota Ikuti Sirkuit Pencak Silat Zona II di Kota Metro

175

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Metro menggelar Sirkuit Pencak Silat Zona II Putaran Pertama. Kegiatan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Yosomulyo, diikuti oleh pesilat dari lima kabupaten/kota.

Ketua IPSI Kota Metro, Tismayeti menjelaskan,  Sirkuit Pencak Silat Zona II Putaran Pertama,  bertujuan untuk membangun silaturahmi antar pesilat dari lima kabupaten/kota di Lampung, di antaranya Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, Mesuji, dan Tulang Bawang.

“Sirkuit Pencak Silat ini diikuti oleh pesilat asal  zona II, yang meliputi Kota Metro, Lamteng, Lamtim, Mesuji, dan Tulang Bawang,” kata Tismayeti, Selasa (06/03/2021).

BACA JUGA:  LPA Lamteng Kutuk Keras Ustad yang Gagahi Santrinya Hingga Tujuh Rekomendasikan Ponpes Ditutup

Sementara, Walikota Metro Wahdi, menyambut baik atas dilaksanakan kejuaraan, yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet olahraga yang berprestasi khususnya pada cabang pencak silat. 

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian penjaringan atlet pencak silat dalam menghadapi PON ke-21 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang,” kata Wahdi.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran pengurus IPSI Lampung dan Kota Metro, yang telah mempersiapkan kegiatan ini, yang merupakan salah satu sarana bagi para peserta untuk menimbang pengalaman sekaligus membuktikan prestasi dan hasil latihannya yang telah dijalani secara rutin selama ini.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Lantik Pj. Kades Pujodadi

“Sehingga, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta sekalian serta dapat memacu untuk terus belajar dan belajar guna meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkapnya. (dwi)