Tanggapi LKPj Walikota, Fraksi PKS Soroti Jalan Rusak di Kota Metro

27

HEADLINELAMPUNG, METRO-Fraksi PKS DPRD Kota Metro menyoroti kerusakan infrastruktur jalan pada pandangan umum Faksi-Fraksi DPRD Kota Metro atas nota pengantar LKPj Walikota Metro tahun anggaran 2020, Senin (05/04/2021).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Metro, Wasis Riyadi, mengatakan hampir semua ruas jalan di Kota Metro kondisinya rusak parah, kendati Pemkot setempat mengklaim kondisi jalan mantap mencapai angkat sebesar 90,88 persen dan drainase dalam kondisi baik.

“Namun faktanya masih ditemukan jalan-jalan rusak parak hampir semua sudut di Bumi Sai Wawai,” kata Wasis Riyadi.

BACA JUGA:  Kakam Trijaya Bersama Relawan Lawan Covid-19 Kembali Semprot Cairan Disinfektan

Ia meneruskan, kondisi ruas jalan yang rusak di Kota Metro, di antaranya Jalan Budi Utomo Metro Selatan, Jalan Patimura Metro Utara, Jalan Hasanudin Metro Pusat.  

“Ini yang memunculkan opini di masyarakat, jika ketemu jalan rusak berarti  sudah masuk Kota Metro,” tukasnya.

Menangapinya, Walikota Metro, Wahdi, menyebutkan, tekait persoalan infrastuktur jalan,  yang dimaksud dengan jalan dalam kondisi mantap adalah jalan dengan kondisi baik dan sedang dalam masa pemeliharaan. Dan dalam kondisi tidak mantap adalah jalan yang rusak riangan dan rusak berat.

BACA JUGA:  Jatah OPB Pringsewu 3.750 Paket Sembako

Menurutnya, saat ini infrastruktur jalan yang berada di bawah kewenangan kota ada 1.363 ruas, adapun dari total keseluruhan jumlah  tersebut ada 102 ruang yang memiliki ruas jalan yang rusak ringan dan rusak berat.

“Namun, dalam 102 ruas jalan tersebut tidak semuanya rusak, namun hanya terdapat pada beberapa titik atau spot saja,” ungkap dia. (dwi)