Terlibat KLB Deli Serdang, Demokrat Lampura Nonaktifkan Kader Mbalelo

389

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara menegaskan telah menonaktifkan kadernya yang mengikuti KLB Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Keputusan penonaktifan kader Mbalelo tersebut tertuang dari hasil Keputusan Rapat Pleno Pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten setempat belum lama ini.

“Keputusan penonaktifan terhadap kader tersebut telah kami ajukan ke DPD untuk di teruskan ke DPP guna di proses lebih lanjut,” kata Yusrizal saat dihubungi Harian Media Rakata grup Headlinelampung melalui pesan WhatsApp-nya, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA:  Disakertrans Mesuji Sambangi PT SIP, Usut Dugaan Penyekapan Karyawan

Yusrizal menjelaskan terkait kader PD yang telah mengikuti KLB Sibolangit, tentunya partai akan memberikan sanksi tegas, apalagi yang berkenaan dengan pelanggaran AD/ART Partai Demokrat. Oleh karena itu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara telah merekomendasikan kepada DPD PD Lampung untuk diteruskan ke DPP PD, agar kader tersebut di nonaktifkan.

“Kami sangat menyayangkan ada kader Demokrat yang telah turut mengikuti KLB di Sumatera Utara,” ungkapnya seraya mengatakan dirinya masih berada di Jakarta.

BACA JUGA:  DPC PDIP Lamteng Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

Diketahui, pasca pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang mengatasnamakan Partai Demokrat beberapa waktu lalu, akan diberi sanksi pemecatan sebagai pengurus dan kader PD.

Ada sebanyak 7 orang Pengurus Partai Demokrat asal Provinsi Lampung yang mengikuti KLB Sibolangit, akan diberikan sanksi tegas partai, satu diantaranya berasal dari DPC partai Demokrat kabupaten Lampung Utara. (ica/dra)