Wabup Lampung Tengah Tinjau Pelayanan Puskesmas

12

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Guna memastikan pelayanan tenaga kesehatan di Puskesmas tetap berjalan dengan maksimal dan baik, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah, Ardito Wijaya turun langsung melakukan meninjau sejumlah Puskesmas di kabupaten setempat, Selasa (6/4/2021).

Puskesmas Punggur Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), adalah yang pertama kali di kunjungi oleh Wabup Ardito Wijaya.

Wabup Ardito menyempatkan diri keliling setiap pelayanan, untuk memastikan setiap ruangan pelayanan memadai.

Ardito mengatakan, sejumlah Puskesmas banyak dikunjungi oleh warga dan terlayani dengan baik.

”Saya liat tadi kunjungan lumayan banyak, mereka dilayani sesuai antrian dan penerapan protokol kesehatan untuk warga juga sangat baik,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pelaksana Proyek Jalinsum Rusak di Lampung Utara Lempar Tanggung Jawab

Menurutnya, selain memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kunjungan ini sebagai bentuk evaluasi untuk melihat beberapa kendala dan kekurangan yang memang perlu diberikan dukungan.

Ardito mengatakan, ada keluhan terkait luas ruangan, namun meski demikian Wabup tetap meminta agar pelayanan tetap prima.

”Ada keluhan ruangan yang luas, masih ada juga yang lain, kita akui memang masih banyak kekurangan fasilitasnya. Namun, kita tetap ingatkan agar berikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Wabup Ardito mengharapkan kepada para petugas medis di Puskesmas agar tetap melayani masyarakat secara maksimal.

BACA JUGA:  Parosil Tinjau Pelaksanaan KBM Tatap Muka di MTSN I Liwa Lampung Barat

“Tetap berikan pelayanan maksimal dan jangan berbelit-belit,” imbuhnya.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Ardito ingatkan petugas dan warga yang datang untuk berobat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasan baru.

”Saya selalu berpesan ini. Agar kita tetap waspada, karena wabah ini belum sepenuhnya hilang, karena covid-19 kadang turun naik, jadi terapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Selanjutnya, Wabup meneruskan kunjunganya ke sejumlah Puskesmas yakni,.Puskemas Sritejo Kencono, Kota Gajah dan Seputih Raman.(Gunawan)