Atlet Kick Boxing Asal Pesibar, Ikuti Eksebisi PON Papua dan Sea Games 2021 Vietnam

14

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT-Pengurus Besar Persatuan Kick Boxing Indonesia (KBI), memanggil lima atlet asal Lampung untuk mengikuti Eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, dan Sea Games 2021 Vietnam.

Salah satunya, adalah Cikal Farrah Labita, putri terbaik asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), mendapat Juara 1 dan Kategori Atlet Putri Terbaik Seleksi nasional Kick Boxing.

Cikal yang berasal dari keluarga sangat sederhana ini, berhasil mewakili Provinsi Lampung dalam ajang bergengsi PON Papua dan Sea games 2021 di Vietnam, Setelah, mengalahkan Atlet lainnya yang berasal dari Provinsi lain.di Indonesia.

Buah hati Pasutri dari Hendrik Supriadi dan Yuni Hartati ini, kembali lagi menorehkan prestasi besar yang bukan saja mengharumkan nama Kabupaten Pesibar, namun mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Lapor Pak Bupati! Petani Singkong di Lampung Tengah Menjerit

Cikal akan bertanding kembali di ajang yang lebih bergengsi Sea Games 2021 di Vietnam, dan try out mewakili Indonesia.

Dengan ketekunan, dan prinsip yang sangat berbeda, Cikal melakukan latihan super disiplin dengan pelatih bernama Charles.

Cikal yang sehari-hari sebagai seorang mahasiswi di salah satu Universitas di Lampung semester V ini, dapat ditempa hingga menjadi seorang petarung yang sangat kuat di mata para lawan lawannya. Namun, halus peminim didepan para teman kuliahnya, Cikal membumi walau terbang tinggi.

Ditempat terpisah, Ketua KBI Lampung, Hannibal memberikan apresiasi pencapaian atlet yang berhasil melaju ke kejuaraan nasional, serta masuk untuk Sea Game Kick Boxing.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Ikut Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

“Lampung mendapatkan, satu marwah harapan yang positif untuk mengemban prestasi cabang olahraga yang yang memang dianggap baru. Tapi, langsung dapat peluang merebut medali.meski kita belum tahu medali apa yang akan di raih. Kick Boxing pantas dan layak berada di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Artinya, kata Hannibal, potensi atlet kick boxing di Lampung ada, dan bisa dibina membuktikan mereka layak di support.

“Insya allah Pemprov Lampung, bersama Koni akan memberikan support semaksimal mungkin, dan kami berharap mereka lolos dan masuk Pelatnas Sea Games 2021,” pungkasnya. (*/Bowo)