HUT Way Kanan Ke-22 Nihil Kegiatan, Ini Sebabnya

114
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul. (foto: migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Kabupaten Way Kanan pada 27 April 2021 mendatang akan memasuki Usia yang Ke-22 Tahun.

Setiap tahunnya, Pemkab Way Kanan selalu menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten yang berjuluk ‘Bumi Ramik Ragom’ tersebut.

Namun dua tahun terahir yaitu, tahun 2020 dan.2021 ini nampaknya tidak ada lagi kemeriahan yang digelar. Hal ini di sebabkan ada pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan, Saipul mengatakan, bahwa untuk tahun ini Pemkab Way Kanan memastikan bahwa tidak akan ada kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Tanggamus Perbaiki Jalan Rusak Dua Jalur Islamic Center

“Kami sudah rapat, sepertinya untuk tahun ini kita tidak menggelar kegiatan peeingatan HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan. Hal ini, karena.adanya pandemi Covid-19 dan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan,” ujar Saipul saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Dikatakannya, Pemkab Way Kanan telah mempelajari, dan akan mencontoh seperti saat HUT Provinsi Lampung, yang hanya digelar secara sederhana.

BACA JUGA:  DPRD Kota Metro Isyaratkan Anggaran Covid-19 tidak untuk Pasien Luar Daerah

“Kita hanya Rapat Paripurna Istimewa saja di DPRD Way Kanan. Ini belajar dari HUT Provinsi Lampung, hanya Paripurna dan Potong Tumpeng saja. Tapi,.kita mau laporkan dulu kepada bupati seperti apa petunjuknya,” pungkas Saipul. (Migo)