Subur Rasmanto Resmi Jabat Plt Kades Sukamaju Abung Semuli

45

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara menggelar serah terima jabatan dari Plh kades lama Agus Supriyanto kepada pejabat baru Plt kades Subur Rasmanto.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung sekcam Abung Semuli Putra Jaya, di balai desa setempat, Selasa (06/04/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran perangkat dan staf desa Sukamaju, Ketua BPD Sukamaju Rimanto, Ketua BumDes Sukamaju Juwono, Babinsa Sukamaju Serda Muzaeni, Bhabinkamtibmas Sukamaju Briptu M. Reza, kader PKK, tokoh dan masyarakat Sukamaju.

Dalam sambutannya, Sekcam Abung Semuli Putra Jaya menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Plh kepala desa yang lama Agus Supriyanto, atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban amanah jabatan selaku Plh Kades di Sukamaju.

“Kepada Pj. Kepala Desa Sukamaju yang baru, Subur Rasmanto, saya sampaikan ucapan selamat atas jabatan baru yang di emban,” ujar Putra Jaya.

BACA JUGA:  PDP di Lampung Utara Meninggal, Kepala Sekretariat Posko Terpadu Penanganan Covid-19: Bukan Corona

Dia berharap, setelah sertijab kepala desa Sukamaju dilaksanakan, seluruh program dan kegiatan di desa Sukamaju yang telah dijalankan selama ini dapat terus dilanjutkan.

Selain itu, segenap perangkat dan staf desa Sukamaju kiranya dapat bekerjasama secara baik terhadap penjabat kepala desa Sukamaju yang baru.

“Kepada penjabat kepala desa yang baru, yakni Pak Subur Rasmanto, kedepan diharapkan bisa melanjutkan apa yang sudah menjadi program kerja desa Sukamaju tahun 2021,” pinta Putra Jaya.

Putra Jaya juga berpesan agar kiranya aparatur desa Sukamaju dapat membantu penjabat kepala desa yang baru, dalam rangka menyusun program dan persiapan pelaksanaan hajat Pilkades serentak desa Sukamaju yang digelar pada November 2021 mendatang.

“Pilkades serentak di Lampung Utara pada bulan November 202, di kecamatan Abung Semuli akan di ikuti oleh 6 desa, yaitu desa Semuli Raya, Semuli Jaya, Gunung Sari, Gunung Keramat, Sidorahayu dan desa Sukamaju. Sementara, hanya desa Papan Asri yang tidak mengikuti hajat Pilkades serentak pada November 2021 mendatang,” terang Putra Jaya kepada reporter SKH Media Rakata grup Headlinelampung, Rabu (07/04/2021).

BACA JUGA:  Pengurus ORARI Lokal Lamteng Dilantik

Diketahui, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Sukamaju Agus Supriyanto meletakan jabatan tersebut karena akan lebih fokus dalam mempersiapkan diri guna maju sebagai salah satu kontestan pada hajat Pilkades serentak tahun 2021 di desa Sukamaju yang rencananya akan digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Sebelumnya, Agus Supriyanto yang juga menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamaju.
Sementara Subur Rasmanto, salah seorang ASN yang bertugas di Dinas Pertanian dan Peternakan Lampung Utara. (ica/dra)