Dandim 0412/Lampura Tinjau Lokasi TMMD di Desa Abung Jaya

100

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Tahun 2021, Komandan Komando Distrik Militer 0412 (Dandim 0412) Lampung Utara Letkol Inf. Harry Prabowo, SE., meninjau secara langsung lokasi TMMD Ke 111 Tahun 2021, di Desa Abung Jaya Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (08/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo meninjau lokasi yang menjadi program pembangunan TMMD Ke 111 Tahun 2021, seperti, meninjau lokasi penyelesaian pembangunan sarana ibadah berupa Masjid Al Ikhlas di RT.07 RK.01 dusun Widoro Payung desa Abung Jaya, kemudian meninjau lokasi Bedah Rumah pembangunan 2 unit rumah di RT.07 RK.01 Dusun Widoro Payung dan pembangunan 2 unit rumah di RT.03 RK.04 Dusun Margomulyo desa Abung Jaya, serta meninjau lokasi pembangunan 4 unit bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di RT.05 RK.04 Dusun Margomulyo Desa Abung Jaya.

Kemudian Dandim 0412 Lampung Utara beserta rombongan meninjau ke lokasi pembuatan talut, pembukaan badan jalan, gorong-gorong dan jembatan yang menghubungkan desa Abung Jaya kecamatan Abung Selatan menuju desa Sumber Arum kecamatan Kotabumi Selatan, dimana setelah meninjau beberapa titik lokasi dari sasaran program TMMD tersebut, rombongan melanjutkan meninjau ke lokasi program TMMD di desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 0412 Lampung Utara memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi dan jajaran perangkat desa, serta segenab masyarakat di desa Abung Jaya, dimana telah mendukung dan turut memfasilitasi pelaksanaan program TMMD Ke 111 Tahun 2021 di Desa Abung Jaya, Kecamatan Abung Selatan.

BACA JUGA:  Kadis Pariwisata dan Sejumlah Arsitek Tinjau Destinasi Wisata di Tiyuh Gedung Ratu Tubaba

Letkol Inf. Harry Prabowo juga saat meninjau rumah warga yang mendapat bantuan Bedah Rumah program TMMD tersebut, berpesan agar bantuan tersebut nantinya dapat di pelihara dan di rawat.

“Tetap semangat dan jangan putus asa oleh keadaan ya bapak dan ibu,” ungkapnya kepada warga penerima bantuan Bedah Rumah Program TMMD Ke 111 Tahun 2021 di Desa Abung Jaya.

Kepada Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi dan Tokoh Masyarakat Desa setempat, Dandim juga sampaikan kiranya jangan sungkan dan segan bila ingin datang bersilaturahmi ke Kodim 0412 Lampung Utara.

“Pak Kades jangan sungkan bila ingin silaturahmi ke Kodim. Kami selalu terbuka untuk menyambut dan menerima tamu yang datang. Image angker di Markas Kodim tidak ada lagi,” ujar Letkol Inf. Harry Prabowo saat sedang acara ramah tamah dengan Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi di balai desa setempat.

Dandim 0412 Lampung Utara juga saat meninjau ke lokasi rumah warga yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah Program TMMD tersebut, sampaikan pesan kepada Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi agar perhatikan dan pastikan tentang status hak kepemilikan lahan rumah warganya yang mendapat bantuan Bedah Rumah tersebut.

“Pak Kades, tolong perhatikan dan pastikan tentang status hak kepemilikan lahan rumah warganya ini,” pesan Dandim 0412 Lampura saat meninjau di lokasi rumah warga yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah program TMMD tersebut.

BACA JUGA:  Puluhan Personel Polres Tubaba Amankan Kericuhan di Pilkatiyuh

Berkenaan dengan kegiatan TMMD tersebut, Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi sampaikan ungkapan terimakasih kepada Dandim dan jajaran Kodim 0412 Lampung Utara, atas di percayakannya desa Abung Jaya menjadi tempat pelaksanaan program TMMD Ke 111 Tahun 2021 tersebut.

Kepala Desa Mulyadi juga menjelaskan bila sebelumnya pihak Desa Abung Jaya, pada tiga tahun lalu telah mengajukan proposal permohonan kepada Kodim 0412 Lampung Utara agar kiranya Desa Abung Jaya dapat dijadikan sebagai lokasi tempat pelaksanaan program TMMD.

“Alhamdulillah pengajuan proposal permohonan dari desa kami tiga tahun yang lalu agar kegiatan TMMD ini dilaksanakan di desa Abung Jaya, kini telah di akomodir oleh Kodim 0412 Lampung Utara,” ungkapnya kepada reporter SKH Media Rakata.

Dalam hal ini, Kepala Desa Abung Jaya ini juga berharap, dengan terlaksanaanya kegiatan TMMD Ke 111 Tahun 2021 ini akan dapat semakin mempererat persaudaraan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dan Masyarakat.

Diketahui, turut mendampingi Dandim 0412 Lampung Utara pada kegiatan tersebut, para Perwira Staf Kodim 0412 Lampura dan para Danramil, yaitu Pasi Intel Kapten Inf. Suroto, Pasi Ops Kapten Arm. Edy Subaryat, Pasi Teritorial Kapten Inf Harpian Sari, Danramil 412-09 Abung Selatan Kapten Inf. Sudarmaji, Danramil 412-11 Abung Semuli Kapten Inf. Gus Amirul Amin, Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi beserta jajaran Perangkat Desa, para Babinsa dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Abung Selatan. (ica/dra)