Wabup Pringsewu Buka Sosialisasi PDKM Vaksinasi Covid-19

4

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi membuka sosialisasi Penguatan, Dukungan, Komitmen dan Monitoring (PDKM) Vaksinasi Covid-19 Lintas TNI dan Polri di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini diikuti 38 petugas Babinsa dan 38 petugas Bhabinkamtibmas, 9 camat serta 13 kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, dengan narasumber Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Ulinoha dan Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid A.Soemantri.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Pringsewu Monitoring Harga Sembako di Pasar Sarinongko

Wabup Pringsewu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Camat dan KUPT Puskesmas se Kabupaten Pringsewu atas kerjasamanya selama ini dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Terkait program vaksinasi, Fauzi mengatakan bahwa tujuan dari vaksinasi ini adalah agar masyarakat dapat terhindar dari terpapar virus Corona atau Covid-19, dengan membentuk kekebalan komuniti.

BACA JUGA:  Kakon Kutawaringin Tersangka Korupsi ADD Dilimpahkan ke Kejari Pringsewu

“Jika sudah banyak yang divaksin, Insya Allah kita semua akan menjadi lebih tenang. Terlebih MUI juga sudah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal,” ujarnya. (Yono)