Bupati Tanggamus Harapkan PKS Bermanfaat untuk Masyarakat

19

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengharapkan Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang dilakukan Dinas PMD bersama BRI dan Bank Lampung dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanggamus dalam pengajian menyambut bulan suci ramadhan, dan hari raya iIdul fitri 1442 H/ 2021 M, yang digelar secara virtual oleh Pemkab Tanggamus, Senin (12/4/2021).

“Saya berharap, PKS yang bertujuan untuk penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat akan bermanfaat dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya PKS antara Dinas PMD bersama BRI dan Bank Lampung, masyarakat yang menerima dana BLT Dana Desa akan terbantu, dan semakin dimudahkan.

BACA JUGA:  Usai Divaksin Covid-19, Ini Reaksi yang Dirasakan Ketua DPRD Mesuji

“Dengan adanya PKS tersebut, masyarakat penerima BLT Dana Desa akan dibuatkan rekening dan ATM bagi yang belum ada,” ujarnya.

Bupati Dewi mengatakan, dengan adanya PKS permasalahan berbelitnya pencairan BLT Dana Desa tidak akan terjadi lagi, dan proses semakin dipermudah.

Bupati Dewi juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada masyarakat, yang selama ini telah mendukung pembangunan daerah dengan telah menjaga suasana yang sejuk dan aman.

“Ini merupakan prestasi masyarakat bersama pemerintah, dan mendorong kita untuk tetap bekerja keras agar pembangunan di segala bidang terus dilaksanakan,” tukasnya.

Ditambahkan Dewi, terkait bukan suci ramadhan dan hari raya idul fitri, Pemkab Tanggamus telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Bupati, tentang panduan ibadah ramadhan, idul fitri 1422 H/2021 M dan hukum vaksin Covid-19 saat berpuasa.

BACA JUGA:  Pengelolaan di Lamsel Terburuk Se-Lampung, Komisi I DPRD Kawal DD dan ADD

Untuk diketahui, kegiatan pengajian secara virtual selain Bupati Tanggamus, Dewi Handajani dihadiri juga oleh Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David Palapa Duarsa, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Wakapolres Kompol Heti, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Inspektur Ernalia, dari Kemenag, OPD, Ketua MUI Wahid Jamas, dan Penceramah Abdur Rahman Sayuti dari Sumberejo, Nur Adi Iscahyadi, sebagai pimpinan cabang BRI Pringsewu, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta camat yang hadir secara Virtual. (*/Andi)