Pemkam Bumi Baru Way Kanan Salurkan BLT dan Insentif Guru Ngaji Tahap Pertama

149

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Pemerintah Kampung (Pemkam) Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Insentif BPK, Perangkat Kampung, dan Guru Ngaji serta Pengurus Tempat Ibadah Tahap Pertama, yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Penyaluran Dana Desa tersebut, dilakukan di Balai Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (11/4/2021).

BACA JUGA:  Gelar KRYD, Polsek Metro Selatan Sasar Peredaran Miras

Ditempat yang sama, dilakukan juga pembagian masker, dan hand sanitizer serta pembagian baner imbauan protokol kesehatan (Prokes), yang dibagikan ke masjid-masjid di Kampung Bumi Baru.

Kepala Kampung (Kakam), Bumi Baru Abdullah Chandra Kurniawan mengatakan, masyarakat yang menerima BLT Dana Desa, dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari

“Saya berharap, masyarakat penerima BLT dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Candra, Senin (12/4/2021).

BACA JUGA:  Waka Polda Lampung Kampanyekan Program Jumat Curhat di Kota Metro

Ia juga mengingatkan perangkat kampung, agar memiliki rasa tangung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kampung Bumi Baru.

Candra menambahkan, semua pihak di Kampung Bumi Baru untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari, karena pendemi Covid-19 belum berakhir. (Aprydi/Migo)