Paslon Bupati dan Wabup Terpilih Pesibar, Agus-Zulqoini Dilantik 26 April

1225

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pasangan calon (Paslon) bupati dan Wakil bupati (Wabup) terpilih Pilkada Pesisir Barat (Pesibar) tahun 2020, Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarief akan dilantik pada 26 April 2021 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat Mendagri yang diterima Pemprov Lampung, melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Iya mas surat Mendagri yang terakhir kami terima pelantikan ditentukan tanggal 26 April 2021l. Dan sampai saat ini belum ada surat Mendagri lagi, jadi kita patokan ke tanggal tersebut, “ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung Zulfikar kepada headlinelampung, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA:  Kartu Tani di Lampung Dimodifikasi Jadi Kartu Petani Berjaya

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri
(Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pasangan kepala daerah yang belum dilantik, akibat adanya sengketa perselisihan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK) direncanakan bakal dilantik secara serentak pada akhir April dan Juli 2021.

Hal ini disampaikan Tito Karnavian saat menggelar Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, secara virtual, Rabu 14 April 2021, kemarin.

BACA JUGA:  Respon Surat Gubernur Lampung, Bupati Lampura Layangkan Surat Kepada 4 Parpol Pengusung

Tito Karnavian menjelaskan, masih adanya pasangan kepala daerah yang belum dilantik, akibat adanya sengketa perselisihan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan keputusan MK, masih ada 14 daerah yang melaksanakan pemilihan suara ulang. Selain itu, kondisi ini akibat masih adanya kepala daerah yang belum rampung masa jabatannya, “ungkapnya. (*/Ayu)