Sekdakab Lampura Janji Carikan Solusi dan Perjuangkan Anggaran Media Tidak Refocusing

120

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Sekdakab Lampung Utara (Lampura), Lekok berjanji akan mencarikan solusi terkait belum terakomodir sejumlah media dalam kerjasama MoU dengan Dinas Kominfo kabupaten setempat, dengan alasan berkas tidak lengkap.

Lekok juga berjanji akan memperjuangkan agar anggaran Dinas Kominfo tidak mengalami Refocusing anggaran.

Hal tersebut ditegaskan Sekdakab Lekok saat menyikapi harapan Organisasi Profesi Wartawan Lampura terkait MoU Media yang belum ada kejelasan.

“Saya akan memperjuangkan agar anggaran di Dinas Kominfo Lampura untuk media tidak mengalami Refocusing,” tegas Lekok saat menerima perwakilan para wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/04/2021).

Sebelumnya, Pemkab Lampura kedatangan para awak media untuk koordinasi bersama Sekdakab Lekok di ruang kerjanya, untuk sampaikan berapa poin permohonan sebagai bahan pertimbangan agar kerja sama dengan sejumlah media dapat direalisasikan.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tuba Gerebek Rumah di Lingkungan Palembang

Para perwakilan ketua organisasi wartawan dalam pertemuan tersebut, menyampaikan harapan Sekdakab Lekok dapat segera memanggil Plt Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris, dan PPTK Kominfo Lampura guna mencarikan solusi terkait ketidakjelasan tentang pengajuan MoU yang dimintai Kominfo terhitung sejak bulan November 2020 hingga bulan April 2021 tersebut.

Didepan para pimpinan organisasi wartawan dan wartawan Lekok menyampaikan, jika dirinya pernah menyampaikan bahwa media masa merupakan garda terdepan, untuk itu harus di prioritaskan sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Lamteng Temukan Banyak Warga Abaikan Prokes

“Maka saya kumpulkan mereka mengapa seperti ini dan harus carikan solusinya. Dan kawan-kawan media untuk dapat bersabar,” ujarnnya.

Diketahui, sehari sebelumnya, Rabu (14/4/2021), para pimpinan organisasi wartawan mendatangi kantor Dinas Kominfo Lampura, dimana kedatangan mereka guna mempertanyakan kepastian terkait MoU Media.

Saat itu suasana sempat menjadi tegang, lantaran pihak Kominfo Lampura mengembalikan tawaran kerjasama yang di ajukan oleh pihak Media, karena oleh Kominfo dianggap tidak memenuhi syarat.

Hal ini kemudian menyulut kemarahan perwakilan media, karena pihak Media klaim penawaran yang diajukan kepada pihak Kominfo telah lengkap. (ica/dra)