Bupati Lamteng Sambut Kedatangan Anggota DPR RI Dapil Lampung

8

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad menyambut langsung kedatangan anggota Komisi 8 DPR RI Dapil Lampung, Jumat (16/4/2021).

Dalam penyambutan tersebut, Bupati Musa didampingi oleh Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono, Kadis PP dan PA Meri Destiana, Kadis Sosial Zulfikar Iswa , Kepala BPBD, Guntur Sosiawan Napitupulu dan Basnas serta Kemenag.

Kepada anggota DPR RI yang dipimpin oleh Komang Koheri, Bupati Musa memaparkan sejumlah program prioritas pembangunan Kabupaten Lamteng pada tahun pertama setelah dilantik menjadi bupati.

Musa mengatakan, akan fokus tiga program yakni, pelayanan masyarakat, pertanian dan infrastruktur.

BACA JUGA:  Bepergian ke Luar Kota, Empat Anggota Keluarga Positif Covid-19

Namun, lanjutnya, untuk membangun infrastruktur memerlukan biaya yang cukup besar, maka tahun pertama yang dilakukan adalah peningkatan sektor pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, Musa Ahmad mengajak seluruh SKPD di Kabupaten Lamteng memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Contohnya, pelayanan di Disdukcapil sudah bisa melayani masyarakat melalui online. Jadi masyarakat, cukup mengirim data lewat online,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Musa, pelayanan di Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) juga sudah bisa melayani pajak secara online.

BACA JUGA:  Penyertaan Modal Rp10 Miliar Bank Lampung Jumlah Akumulasi

Sementara itu, anggota Komisi 8 DPR RI, Komang Koheri mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamteng, dalam rangka pengawasan dan menyerap aspirasi masyarakat sesuai bidang Komisi 8 yakni, Dinsos, PP dan PA, BPBD, Kemenag dan Baznas.

Komang Koheri juga menyampaikan untuk Baznas, Kabupaten Lamteng telah diluncurkan program Jet Mart.

“Program Jet Mart, satu-satunya di Sumatera dan hanya ada di Kabupaten Lamteng. Dan, rencananya setiap kecamatan akan mendapat bantuan Rp20 juta,” jelasnya. (Gunawan)