Pemkot Metro Fungsikan Gedung Pramuka sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

42

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pemerintah Kota Metro berencana memfungsikan Gedung Pramuka yang berlokasi di Sumbersari Kecamatan Metro Selatan, sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

Untuk memastikan bahwa gedung tersebut memiliki fasilitas lengkap dan terawat, Walikota Metro Wahdi dan jajarannya meninjau Gedung Pramuka, Jumat (16/04/2021). Alhamdulillah semua sudah lengkap, dari mulai fasilitas, perawat, petugas Sat Pol PP, sarana dan prasana kesehatan juga lengkap,” kata dia.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Ingatkan Warga, Hajatan Malam Hari Dilarang

Tak hanya sarana dan prasarana, Wahdi juga mengatakan perlu adanya penambahan petugas rohaniawan, untuk memberikan tausiah kepada pasien. “Rohaniawan ini akan disesuaikan dengan agamanya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk penyemangat dalam sisi rohani. Tak hanya itu, nantinya para pasien akan dijadwalkan olahraga, bercocok tanam, dengan tujuan agar para pasien terus beraktivitas dan berkeringat,” ujarnya.

BACA JUGA:  BLT-DD di Lampung Barat Diperpanjang hingga September, BST Kemensos sampai Desember

Berdasarkan data, Gedung Pramuka berlantai II yang berlokasi di Bumi Perkemahan Sumbersari Metro Selatan, memiliki 13 kamar, yang terdiri dari 9 kamar di lantai atas, dan 4 kamar di lantai bawah. (dwi)