Bayi Penderita Tumor Teratoma Dirawat di RSUD Pesawaran

90

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bereaksi cepat, membantu Yasmin bayi berusia 19 hari yang menderita Tumor Teratoma.

Kabar tersebut langsung Ditanggapi dengan tegas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Sabtu (17/4/21)

Dipaparkan Sekdakab Kesuma Dewangsa ihwal kelahiran Yasmin bayi penderita Tumor Teratoma,

“Kronologinya, 29 Maret 2021 bayi lahir ditolong oleh dr. Budi Arianto di rumah sakit Surya Asih Pringsewu,” paparnya.

Menurutnya, Mendengar kondisi bayi yang mengidap teratoma, tim kesehatan dari Puskesmas Bernung, homecare dan bidan desa mengunjungi bayi dan melakukan pemeriksaan pasien,

“Selanjutnya, pihaknya melakukan edukasi kepada orang tua bayi untuk memberikan ASI dan perawatan bayi yang benar dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan merujuk bayi ke RSUD Provinsi,” terang Kesuma.

BACA JUGA:  Winarti Serahkan Ribuan SK Kenaikan Pangkat

Bahkan, lanjutnya, Pemkab Pesawaran
akan terus monitor kondisi Yasmin, Bayi penderita Tumor Teratoma.

“Edukasi kepada orang tua sampai proses rujuk ke rumah sakit, yang jelas kita monitor pasien,” imbuhnya.

Dijelaskan Kesuma, saat ini bayi Yasmin sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) guna menjamin perawatan bayi agar tidak membebani orang tua.

“Saat ini, bayi Yasmin telah dibawa ke RSUD Pesawaran untuk dilakukan penanganan dan tindakan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Dijumpai di ruang ISU RSUD Pesawaran, Sabtu (17/4/2021) malam, Kedua orang tua Yasmin penderita Tumor Teratoma, M. Abdul Muin (25) dan Stefani Dwi Lingga (24) mengatakan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran.

BACA JUGA:  Dandim 0411/LT Diganti, Letkol CZI Burhanuddin Jabat Wadanpasdikzi Kadiklatad Pudik

“Kami ucapkan terima kasih atas respon dari Pemkab Pesawaran yang telah membantu kami dalam penanganan anak kami (Yasmin) hingga dirawat di ruang ISU RSUD Pesawaran ini,” ungkap Abdul Muin.

Selaku orang tua kami berharap kepada Pemkab Pesawaran untuk secepatnya memberikan solusi dalam penanganan anak kami,

“Kami harapkan proses yang cepat dalam penanganan anak kami dalam penanganan dan rujukan ke Rumah Sakit yang mempunyai fasilitas memadai mungkin RS di Jakarta (Cipto Mangun Kusumo) mengingat kondisi Yasmin sudah sangat memprihatinkan,” harapnya. (Yudhi)