Beredar Informasi Garuda Indonesia Bagikan Hadiah, Ternyata itu Kabar Hoax

290

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Informasi tentang pembagian hadiah dari Garuda Indonesia beredar luas di media sosial belakangan ini melalui pesan whatsapp.

“Garuda Indonesia mempersembahkan hadiah untuk pendukung melalui pesan whatsapp.com dengan situs http:/vxlwdyo.cn/ele/tb.php?ct=id”.

Menanggapi hal tersebut, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Lampung, Tosan Anda Andika mengatakan bahwa informasi itu tidak benar alias HOAX.

Oleh karena itu, sehubungan dengan adanya informasi mengenai program survey berhadiah Garuda Indonesia melalui laman http://hqfttwm.cn/ ele/tb.php?ct=id yang disebarluaskan melalui kanal social media anonim dan layanan pesan singkat WhatsApp oleh pihak-pihak tertentu.

BACA JUGA:  Tumben! Wartawan Dilarang Meliput Karena Alasan Rapat Tertutup ?

“Bersama ini Garuda Indonesia memastikan bahwa Perusahaan tidak pernah mengeluarkan informasi maupun aktivitas promo yang terdapat dalam situs tersebut, “tegasnya kepada headlinelampung, Minggu (18/4/2021).

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Nizwar sempat memberikan informasi tersebut kepada salah satu awak media untuk mencari kebenarannya. Saat ditelusuri media headlinelampung situs tersebut benar adanya halaman berhadiah. Yang isinya :

“Selamat! Anda sangat beruntung terpilih untuk survei kami. Hanya dalam satu menit, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Hadiah Utama yang Luar Biasa dari Garuda Indonesia. Hadiah yang luar biasa untuk para pendukung! Anda hanya punya 4 menit dan 11 detik, Berpartisipasilah dalam survei! Jumlah hadiahnya terbatas!

BACA JUGA:  Umar Ahmad-BIN Salurkan 7.500 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Pelajar dan Santri di Tubaba

Pengunjung diminta untuk mengklik Mulai survei. Dan muncul empat pertayaan yang ada disitus tersebut. Ketika pertayaan telah dijawab tiba muncul SPIN pemutaran hadiah yang terdiri dari kamera, HP Smartphone, jam tangan dan lainnya.

“Hanya saja pengunjung diminta lagi untuk mengirim informasi tersebut ke 5 group dan 20 teman whatsapp dengan tujuan hadiah bisa diambil. (Ayu)