Viral di Facebook, Maling Motor di Prokimal Lampura Babak Belur Dihajar Massa

3405

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Sebuah video tertangkapnya pelaku pencurian sepeda motor di Dusun V Prokimal, Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lanpura) viral di media sosial Facebook, Sabtu (17/4/2021).

Dalam video warga yang beredar di grup Facebook tersebut, terlihat salah seorang pelaku maling motor tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan kekesalan warga.

Video berdurasi cukup panjang itu, nampak terlihat seorang pelaku maling motor sedang di interogasi warga, dan duduk bersimpuh memohon kepada salah seorang anggota TNI untuk meminta perlindungan.

Bukan itu saja, posisi pelaku kriminal tersebut juga sudah ditelanjangi warga dan hanya mengenakan sepotong celana pendek. Ia merengek memohon ampun, agar dirinya tidak dihakimi oleh warga yang kesal dengan ulah pelaku.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Curas Dobrak Pintu Diringkus Polsek Sungkai Utara Lampura

Beruntung berkat kesigapan anggota TNI yang bertugas di wilayah tersebut, nyawa pelaku maling motor tersebut berhasil terselamatkan.

Peristiwa tersebut terjadi di balai desa Kalicinta, Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul. 15.00 WIB.

Para pelaku yang berjumlah dua orang itu berniat menggasak sebuah sepeda motor inventaris berplat merah milik aparatur desa setempat.

Namun beruntung, aksi para pelaku maling motor tersebut berhasil digagalkan warga tepat di depan Markas Proyek Pemukiman TNI Angkatan Laut (Prokimal).

Salah satu pelaku berhasil melarikan diri dan salah satu orang pelaku lainnya berhasil diamankan warga. Saat tertangkap salah satu pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

“Salah seorang pelaku nyaris tewas dihakimi massa, untung ada aparat dari TNI, sehingga nyawa salah seorang pelaku itu masih dapat terselamatkan dari amukan massa,” ungkap salah seorang warga desa setempat.

BACA JUGA:  Mencuri, Residivis Baru Bebas Berkat Asimilasi Ditangkap Lagi

Dari hasil interogasi warga, pelaku mengaku berasal dari wilayah Ogan Lima, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara. Sementara, salah seorang rekan pelaku yang telah berhasil kabur berinisial ANS berasal dari wilayah Gunung Betuah, kecamatan yang sama.

“Pelaku ini tempo dulu juga pernah curi motor Sudir, warga kami,”cetus salah seorang warga di lokasi tertangkapnya pelaku pencurian tersebut.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pelaku yang mengaku berprofesi sebagai tukang koperasi keliling tersebut, diserahkan kepihak kepolisian setempat untuk diproses lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya pada pihak berwajib. (ica/dra)