Sebanyak 70 Balon Perangkat Tiyuh di Tubaba Perebutkan 27 Jabatan Lowong

218

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Enam tiyuh (Desa) di Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan seleksi calon perangkat tiyuh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan TBT, Tiyuh Panaragan Sabtu (17/04/2021).

Keenam tiyuh tersebut yakni, Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, dan Tunas Asri, serta Bandar Dewa, Menggala Mas dan Mulya Kencana.

Camat TBT Achmad Nazaruddin mengatakan kegiatan seleksi calon perangkat tiyuh ini dalam rangka Implementasi Perbup No. 49 tahun 2019 tentang tatacara pengangkatan dan pemberhentian perangkat tiyuh.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Sejumlah Kampung di Negara Batin Way Kanan Semprotkan Disinfektan

“Pengisian jabatan perangkat Tiyuh ini dikarenakan ada kekosongan seperti Meninggal dunia, Mengundurkan diri, Usia 60 tahun dan ijazah,”ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler Sabtu (17/04/2021).

Selain itu, kegiatan seleksi calon perangkat tiyuh tersebut dalam upaya meningkatkan kompetensi calon perangkat tiyuh.

Proses seleksi ini telah berlangsung sejak sepekan yang lalu. Mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, sampai saat ini telah memasuki tahapan ujian tertulis, ujian komputer dan uji wawancara.

BACA JUGA:  LPA Lamteng Beri Pendampingan Korban Pencabulan

“Pengumuman khusus hari ini untuk Tiyuh Penumangan Baru. Hal itu dikarenakan tiyuh ini merupakan yang perdana melaksanakan seleksi. Dan tiyuh lain akan dilanjutkan di waktu selanjutnya,” kata Nazar.

Nazar menjelaskan, terdapat 70 bakal calon perangkat tiyuh yang memperebutkan 27 posisi jabatan yang lowong.

“Mereka berlomba-lomba untuk mengisi posisi jabatan yang kosong. Mulai dari Sekretaris Tiyuh (Juru tulis), Kaur, Kasi hingga Kepala Suku,” pungkasnya. (*/dra)