Tekab 308 Polsek Seputih Mataram Bekuk DPO Curas

573

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Tekab 308 Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah (Lamteng), berhasil mengamankan seorang petani DPO tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) tahun 2015 lalu, saat sedang duduk santai di rumahnya, Senin (19/4/2021).

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Seputih Mataram, IPTU Ramdoni mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut Kapolsek ditangkapnya IRS (32), warga Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lamteng, karena pada Kamis (1/10/2015) silam telah melakukan tindak pidana Curas terhadap korban Pairin (30), warga Kampung Sendang Agung Kecamatan Bandar Mataram.

Kapolsek mengatakan, saat itu korban sedang melintasi Jalan Lintas Pantai Timur (Jalin Pantim) Kampung Sedang Agung.

BACA JUGA:  Kebelet Nikah Lagi Tapi Tak Diizinkan, Suami Bacok Betis Istri Pakai Parang

“Saat itu korban sedang melintasi jalan itu mengendarai motor Yamaha Vega ZR, miliknya. Tiba-tiba datang motor dari arah belakang berboncengan tiga orang lelaki tak dikenal,” jelasnya.

Sejurus kemudian kata Kapolsek, salah seorang tersangka yang duduk paling belakang memukuli kepala korban berkali-kali dengan tangan kosong.

“Tersangka sambil mengancam korban turun kami kalau gak saya tujah. Kemudian, tersangka yang mengemudikan motor merampas kunci kontak korban, hingga motornya terhenti mendadak di pinggir jalan,” ujarrya.

Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jelasnya, korban melarikan diri sehingga motor Vega ZR tertinggal di pinggir jalan, lalu dibawa kabur oleh para tersangka.

BACA JUGA:  Ditujah saat Dakwah di Bandar Lampung, Syekh Ali Jaber: Pelaku Orang Sehat, Usut Motifnya

Kapolsek mengatakan, petugas mendapat informasi tersangka diketahui sedang berada di rumahnya. Tak ingin menyia-nyiakan waktu saat itu juga Kanit Reskrim Bripka Marzen Affan bergerak mengejar tersangka.

“Tersangka berhasil diringkus anggota dibawah pimpinan Kanit Reskrim Bripka Marzen Affan,” katanya.

Dikatakan Kapolsek, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Seputih Mataram guna pengembangan lebih lanjut, dan dibidik dengan Pasal 363 KUHpidana tentang pencurian dengan kekerasan.
“Sedangkan, seorang rekanya berinisial WW telah tertangkap terlebih dahulu beserta barang-bukti satu unit motor Yamaha Vega ZR,” pungkas Kapolsek.(Gunawan)