Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi

7

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, (20/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Dewi didampingi oleh Sekdakab, Hamid Heriansyah Lubis, Inspektur Ernalia, dan Kabag Protokol Rienz Devila Abdul Kodir.

Dalam Rakor tersebut, Gubernur Arinal mengingatkan kepada Bupati/Walikota agar terus meningkatkan kerja sama Pencegahan Korupsi, dengan berbagai pihak serta menguatkan komitmen dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Lantik 79 Pejabat Administrator dan Pengawas

Sementara itu, Wakil Ketua KPK RI, Nawawi Pomolangu menyampaikan ada 8 program intervensi pencegahan Korupsi Terintegrasi di Pemerintah Daerah.

Dikatakannya, delapan program itu diantaranya, APIP, Perizinan, Pengadaan Barang dan jasa, Perencanaan dan Penganggaran APBD, Manajemen ASN, Tata Kelola Dana Desa, dan Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah.

Untuk diketahui, dalam Rakor itu juga dilakukan penyerahan 1134 sertifikat oleh BPN Lampung yakni, sertifikat hak pakai pemprov sebanyak 194 bidang, sertifikat hak pakai Pemkab/Kota 483 bidang , dan sertifikat hak guna bangunan yang merupakan aset PLN sebanyak 457 bidang. (*/andi)

BACA JUGA:  Puncak Peringatan HUT Ke-24, Pemkab Tuba Gelar Zikir dan Doa Bersama