Sambut Hari Kartini, Dinas PPKB Tubaba Gelar Pelayanan KB Gratis Secara Serentak

79

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar pelayanan KB Gratis secara serentak dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2021 mendatang.

Kepala DPPKB Tubaba, Nurmansyah mengatakan, pelayanan tersebut digelar di 9 Fasilitas Kesehatan (Faskes) atau Klinik Keluarga Berencana di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:  HUT ke-13 Kabupaten Mesuji, Disporapar Gelar Lomba Fotografi dan Videografi

“Hari ini kita menggelar pelayanan KB gratis secara serentak di 9 Kecamatan, dengan pelayanan utama tentunya adalah MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) seperti IUD, Implan dan Suntik. Selain itu ada juga pelayanan MIX (Campuran) seperti penggunaan Pil, Kondom,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/4/2021).

Lanjutnya, target sasaran dari pelayanan difokuskan pada pasangan atau Akseptor Pasca Persalinan.

BACA JUGA:  Dinaskertrans Tubaba Pastikan 10 Pelayanan Gratis

“Tentunya tujuan dari kegiatan ini guna menjaga jarak antar kehamilan, sehingga diharapkan melalui pelayanan KB gratis kepada warga menjadi salah satu upaya yang efektif dan dapat meningkatkan Kesejahteraan Keluarga yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai,” Imbuhnya. (*/Holidin/Elan)