Pemkab Pesawaran dan Baznas Bagikan Ratusan Paket Sembako

23

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali membagikan ratusan paket sembako dan memberikan santunan kepada yatim piatu.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintah Setdakab Pesawaran Syukur, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan antara Pemkab bersama BAZNAS saat bulan Suci Ramadan.

“Iya tapi karena tahun kemarin ditiadakan safari ramadan karena pandemi covid-19, maka daotahun ini safari ramadan dijadikan momentum Bupati untuk melepas kangen dengan masyarakat,” ujarnya, saat memberikan sambutan di Masjid Al-Istiqomah Desa Tambangan Kecamatan Padang Cermin. Senin (26/4/2021).

BACA JUGA:  Nasir Hadiri Pengajian Muslimad NU di Waylima

Ia juga mengatakan, bantuan yang diberikan pada hari ini merupakan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Pesawaran, yang dikelola oleh BAZNAS Pesawaran.

“Saya berharap bantuan yang diberikan pada hari ini, dapat membantu ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19 seperti ini, dan kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaluran bantuan di 8 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Pesawaran.

“Rencananya pada jumat mendatang kita sudah rampung dalam penyaluran bantuan ini, ada beberapa bantuan yang kita salurkan, mulai dari pembagian sembako, Bedah Rumah, santunan anak Yatim, bantuan siswa berprestasi tidak mampu,” kata dia.

BACA JUGA:  Ini Skenario Pemkab Tubaba Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi Akibat Covid-19

“Hari ini, kita membagikan bantuan di Kecamatan Way Ratai, berupa Bedah rumah 4 keluarga, kemudian pembagian sembako kepada 165 KK, santunan anak yatim 80 anak, dan bantuan siswa berprestasi tidak mampu sebanyak 50 SD dan 26 untuk SMP, sedangkan di Kecamatan Padang Cermin, kita memberikan bantuan bedah rumah 3 keluarga, pembagian sembako 180 KK, santuna anak yatim 80 anak, bantuan siswa berprestasi tidak mampu untuk SD 44 anak, sedangkan untuk SMP 36 anak,” katanya. (Yudhi)