Babinsa Kodim 0412 Lampura Ikuti Pembekalan Penanganan Covid-19

46

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 02.04.03 Korem Garuda Hitam (Gatam) Lampung, Letkol CKM Syahrial bersama Tim Detasemen Kesehatan Wilayah (Tim Denkesyah) 02.04.03 Korem Gatam Lampung menghadiri kegiatan Pembekalan Tes,Treacing, Treatmen (3T) Penanganan Covid-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM-SM) kepada para Babinsa Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura), dimana kegiatan tersebut digelar di aula Adiguna Kodim 0412/LU dibilangan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura, Rabu (28/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0412/LU yang di Wakili Kasdim 0412/LU Mayor Inf Hendra Cahyo W, Pasi Ops Kodim 0412 Lampung Utafa, Kapten Arm Edi Subaryat, Tim Pembekalan Denkesyah 02.04.03 Lampung, Purnama Caisa Vera, Peltu Adi Ismawan, Pelda Pendi Dwi, serta anggota dan jajaran Kodim 0412 Lampung Utara.

BACA JUGA:  PCNU Lambar Jajaki Kerjasama dengan PT Hextar Seed Indonesia

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU yang di Wakili Kasdim 0412/LU Mayor Inf Hendra Cahyo W menyampaikan bila kegiatan tersebut, tentunya sangat bermanfat di tengah masa pandemi covid-19, baik itu dalam rangka memberikan informasi atau sosialisasi kepada masyarakat dan juga cara menangani treacing tersebut agar tidak terdampak bagi kita yang sedang melaksanakan tindakan treacing kepada masyarakat, khususnya Babinsa Babinsa di desa binaan masing-masing.

“Tolong di catat atau bila tidak jelas silakan ditanyakan dan semoga ilmu ini bisa di salurkan ke masyarakat di wilayah masing-masing,” imbaunya kepada para Peserta pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dandenkesyah 02.04.03 Korem Gatam Lampung, Letkol CKM Syahrial menyampaikan, bila dirinya bersama tim Denkesyah hadir pada kegiatan tersebut ingin memberikan pembekalan dan masukan tentang tracing dan penangan Covid -19.

BACA JUGA:  5 Bulan Kabur, Akhirnya Pencuri Ayam Bangkok Ditangkap Polsek Seputih Banyak

“Pada kesempatan ini sesuai dari perintah komando atas Pembekalan 3T, (Tes, Tracing, Treatment) sangatlah penting untuk di ketahui dan bagaimana cara atau tracing tentang yang telah terdampak dan cara mengatasinya agar jangan samapai terkena dampak dalam melaksanakan tugas oleh Babinsa yang sedang melaksankan tracing kepada yang terdampak wabah Covid-19 tersebut bagi Para Babinsa Kodim 0412 Lampung Utara,” paparnya pada momentum kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh dr. Purnama Caisa Vera, dimana diantaranya pembekalan materi mengenai penjelasan tentang Tracer dan cara melakukan Tracing, serta
penanganan tentang Isolasi Pasien Covid-19. (ica/dra)