Bupati Musa Pimpin Ratas Bersama Forkopimda Lamteng

46

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad memimpin rapat terbatas (Ratas) bersama Forkopimda kabupaten setempat, Kamis (29/4/2021).

Selain Forkopimda, rapat terbatas juga dihadiri oleh Tokoh agama dan Kepala OPD terkait tindak lanjut hasil kesepakatan bersama Gubernur Lampung, tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitr 1452 bersama Wali kota dan bupati se-Lampung.

Berdasarkan hasil kesepakatan Gubernur Lampung, Forkopimda dan Bupati / Walikota se Provinsi Lampung terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442.

Maka telah disepakati bersama bahwa warga masyarakat diminta melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H dirumah saja untuk menghindari terjadinya klaster baru penularan virus covid 19.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Vicon Kesiapsiagaan Potensi Cuaca Ekstrem dengan BNPB dan Mendagri

Menurut bupati, semua tentu tidak ingin kasus covid 19 kembali meningkat, oleh karena itu kesepakatan ini diambil demi kebaikan semua warga masyarakat.

Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa selain Shalat Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan dirumah masing-masing, perayaan Kenaikan Isa Almasih pada 13 Mei 2021. Dan Hari Raya Waisak yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2021.

“Juga akan dilakukan dengan perayaan ibadah di rumah masing – masing. Hal ini juga merupakan hasil kesepakatan forkopimda, tokoh agama dan elemen terkait yang ada di Lampung Tengah, ” jelasnya.

BACA JUGA:  Dampak Covid-19, Anggaran Lampung Tengah Dipotong 50 Persen

Dijelaskan oleh bupati, bahwa penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk menjaga kita semua agar terhindar dari serangan virus covid 19 yang tidak bisa dianggap remeh ini.

“Langkah ini diambil demi kebaikan bersama, tentunya kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, ” pungkasnya. (Gunawan)