Pemda Lampung Tengah Kembali Raih Opini WTP BPK RI

92

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pemda Lampung Tengah (Lamteng) kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeiksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung.

Bupati Lamteng, Musa Ahmad bersama Ketua DPRD, Sumarsono, Kepala Inspektorat, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2020, di kantor BPK RI Perwakilan Lampung, Jumat (30/4/2021).

Dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020, Kabupaten Lamteng untuk yang Ke-3 kali mendapat predikat WTP BPK-RI Perwakilan Lampung.

Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Andri Yogama menyatakan, masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan diharapkan diperbaiki sehingga kedepannya Pemda Lamteng bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA:  6 Bulan Tak Masuk Kantor, Mantan Kadis PU Way Kanan Terima Gaji

“BPK juga berharap Kabupaten Lamteng bisa mendorong lagi agar mencapai presentase penilaian 85% karena saat ini Lamteng, hanys mencapai 79%,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan terkait kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK selalu disambut Pemkab Lamteng dengan tangan terbuka.

Bupati Musa mengaku deluruh SKPD di Lamteng diinstruksikan untuk terbuka, aktif dan kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan.

“Langkah ini dilakukan, agar pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK dapat menjangkau seluruh program dan kegiatan Pemkab Lamteng,” ujarnya.

Sehingga lanjutnya, memperoleh rekomendasi konstruktif yang dapat ditindaklanjuti sebagai bahan pertimbangan. Dengan begitu, semua kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Dana Desa Tahap Pertama, Kampung Mahabang Bangun Jembatan

Bupati Lamteng menjelaskan, di masa kepemimpinan Musa- Ardito kedepannya akan memberikan pelayanan yang transparan dan akuntable serta peningkatan birokrasi yang memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Pemkab Lamteng, akan bekerja sama dan saling memperbaiki kinerja masing masing,” imbuhnya.

Lebih jauh Musa Ahmad, merinci beberapa poin catatan dari BPK akan segera ditindaklanjuti, sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Tengah lebih baik lagi.

“Saya juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak terkait, atas diperolehannya predikat WTP ini,” ungkapnya. (Gunawan)