Personel Polres Pesawaran Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya!

28

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Satresnarkoba Polres Pesawaran melakukan tes urine puluhan personel, Senin (3/5/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah anggota Polri terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kasi Propam Polres Pesawaran, Ipda Yurisman mendampingi Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo SIK menjelaskan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap 16 personel Polres Pesawaran.

“Dillakukan tes urine terhadap 16 personel Polres Pesawaran. Ini dilakukan, karena telah terjadi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri yakni, adanya penangkapan dan penindakan oleh Div Propam Mabes Polri terkait penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polri di Satfung Satres Narkoba Surabaya Jatim,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Hadiri Sosialisasi 4 Pilar

Ipda Yurisman mengatakan, Propam Polres Pesawaran bersama Urkes Bag Sumda melaksanakan pengecekan tes urine terhadap seluruh personel Satresnarkoba, sebagai antisipasi terkait penangkapan dan penindakan oleh Div Propam Mabes Polri terkait penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polri di Satres narkoba Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Dari hasil tes urine ke 16 personel satresnarkoba, tidak ditemukan tanda-tanda yang mengandung zat adiktif Amphetamine dan Methamphetamine. Jadi, hasil seluruh tes urine tersebut negatif,” pungkasnya. (Yudhi)

BACA JUGA:  Bacabup M Nasir Bantu Masyarakat Negerikaton Timbun Jalan Rusak