Gubernur Arinal Tinjau Pasar, Pedagang Diminta Jualan Secara Online

78

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mendampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meninjau sejumlah pasar di Kota Bandar Lampung seperti ke Pasar Pasir Gintung dan lokasi keramaian lainnya.

Dalam kunjungan Gubernur Provinsi Lampung bersama Walikota Bandar Lampung ke Pasar Pasir Gintung, Arinal mengimbau untuk menghindari kerumunan, Arinal meminta agar pedagang melakukan penjualan secara online.

“Penjualan secara online ini secara bertahap ya, disini kan kebanyakan pedagangnya lansia, mbah-mbah, nah bagaimana coba itu? megang gadget (red: gawai) saja tidak bisa, tapi kita akan coba kaji bagaimana caranya,” kata Arinal, Rabu (5/5/2021).

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi Lakukan Reses di Dapil Lamteng

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dewana mengatakan memungkinkan saja dalam pelaksanaannya untuk memakai sistem koperasi atau sistem kelompok, sehingga teknis penjualan online bisa dilakukan oleh yang mahir tenologi.

Dikatakannya, saat meninjau sejumlah pasar, Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan cukup puas dengan keadaan Pasar Pasir Gintung.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur cukup puas dengan keadaan pasar. Pedagang dan pembeli pake masker, meskipun tadi ada satu yang pakai maskernya belum benar ya, hidungnya tidak ditutup,” jelasnya.

Dia mengatakan, bahwa Satgas Kota Bandar Lampung yang selalu memantau keadaan di kota mengartikan bahwa kesigapan pemerintah untuk menangani Covid-19 berjalan baik.

BACA JUGA:  Sebanyak 246 Warga Tubaba Terima Kartu BPJS Kelas III

“Mudah-mudahan ini terus berjalan, dan dapat menekan Covid-19 di Bandar Lampung,” imbuhnya.

Kemudian, Bunda Eva panggilan akrab Walikota Bandar Lampung ini menyampaikan kesiapan stok pangan untuk menyambut lebaran juga sudah dipastikan aman. Selain itu, rencana Pasar Pasir Gintung yang akan menjadi salah satu pasar modern, masih dalam pembahasan.

“Kita semua inginnya pasar ini murah, bersih, aman, ramah untuk pedagang dan pembeli, juga nyaman, dan tidak mau merugikan pihak manapun, pokoknya pasarnya kita buat bagus. Minta doanya semoga semuanya berjalan lancar,” pungkas Bunda Eva. (*/bud)