Bunda Dewi Handajani Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Sembako

16

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menyerahkan bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako di Pekon Negara batin dan Banjar masin, Kecamatan Kotaagung Barat, Kamis (06/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat Tanggamus yang mendampingi Bupati Dewi Handajani, diantaranya, Kabid PUPR Ari Yudha, Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir, Camat Kotaagung Barat Pirdaus, dan Kepala Pekon di Kecamatan Kotaagung Barat serta tokoh masyarakat Aspin.

Bunda Dewi panggilan akrab Bupati Tanggamus mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu dari 55 Program Aksi Desa yaitu, Program Bedah Rumah.

BACA JUGA:  Operasi Lilin Krakatau 2020 Dimulai Hari Ini, Kapolres Tanggamus Sampaikan Pesan Kapolri

Dijelaskanya, sebanyak 10 rumah di Kecamatan Kotaagung Barat yang diberikan bantuan Bedah Rumah oleh Pemkab Tanggamus, karena memang kondisinya sudah tidak layak huni.

Selain itu, untuk membantu meringankan beban masyarakat saat bulan suci Ramadan, Pemkab Tanggamus memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Cobid-19.

“Harapan kami, masyarakat tetap mendukung program pemerintah dalan menyikapi pandemi Covid-19 yang sampai saat belum berakhir,” ujar Dewi.

BACA JUGA:  Dapat Bantuan Rp 1,7 Miliar, KWT Melati Lambar Produksi Selai Skala Besar

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanggamus juga mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Saya harapkan, seluruh komponen masyarakat berpartisipasi, menjaga Kabupatan Tanggamus yang saat ini wilayah Zona Kuning, untuk kembali ke wilayah Zona Hijau,” pungkasnya. (*/Andi)