Ketua DPRD Lamteng: Dalam Harta yang Kita Miliki ada Hak Anak Yatim Piatu

59

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Saat berbagi berkah di bulan suci Ramadan 1442 H dengan anak yatim piatu, Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng), Sumarsono meminta didoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Menurut Sumarsono, didalam harta kita ada hak anak-anak yatim-piatu untuk itu pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah ini, dirinya dan kluarga berbagi kepada anak yatim-piatu di Kebun Edukasi, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih.

Sumarsono mengatakan, apa yang dilakukan merupaksn kegiatan rutin untuk berbagi pada bulan suci Ramadan.

“Kegiatan semacam ini, rutin kita lakukan setiap bulan suci Ramadan. Namun sebenarnya, kegiatan berbagi ini kami lakukan bukan hanya di bulan suci Ramadan ssaja namunjuga di waktu lainya kita juga selalu berbagi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Bersama Badan POM Gelar CRPB di Pasar Tradisional

Kesempatan itupun dimanfaatkan Sumarsono untuk meminta doa dari anak-anak yatim-piatu agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Alhamdulilah ada rezeki sedikit, dan kita tunaikan untuk berbagi. Dan, pada kesempatan ini kita minta doa kepada anak-anak agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Mudah-mudahan, doa anak-anak yatim dijabah oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sumarsono mengucapkan syukur meskipun hanya ada sedikit rezeki, tapi tak lupa untuk selalu berbagi.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi Lakukan Reses di Dapil Lamteng

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban anak-anak yatim-piatu,” katanya.

Sumarsono menjelaskan, berbagi dengan anak yatim-piatu merupakan sebuah kewajiban.

“Harta yang kita miliki ada hak anak-anak Yatim-piatu. Karena itu, berbagi dengan anak yatim-piatu adalah sebuah kewajiban. Dari harta yang dititipkan kepada kita ada rezeki mereka. Kita berikan rezeki ini karen sudah menjadi hak-hak anak yatim,” tegasnya.

Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono juga mendoakan agar anak-anak yatim tetap semangat dan dijalan Allah.

“Tidak punya ayah dan ibu, tapi mereka tetap semangat dan tetap dijalan Allah,” pungkasnya. (Gunawan)