Pengaduan THR di Disnakertrans Mesuji Nihil

59

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 berjalan kondusif di Mesuji, Posko Konsultasi dan Pengaduan THR di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) nihil aduan.

Kadisnakertrans Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri menyebutkan Sebelum masuk masa pelanggaran berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji, seluruh perusahaan telah membuat surat pernyataan siap membayarkan THR kepada pekerja.

“Hingga hari ini kita belum menerima aduan terkait pembayaran THR, juga hingga hari ini kita sudah menerima surat keterangan dari perusahaan yang telah membayarkan THR, nah nantinya kita juga akan monitor ke lapangan untuk benar-benar memastikan THR tersebut diterima oleh pekerja,” jelas Najmul Fikri kepada Headline Lampung (10/05/2021).

BACA JUGA:  8 Bulan Buron, Pelaku Penipuan Ditangkap Polisi

Ia juga menambahkan, berkaca dari pengalaman yang lampau, gejolak dari proses pembayaran THR memuncak di H-1 hingga hari H Idul Fitri, untuk menyikapi hal tersebut pihaknya menghimbau untuk pekerja lakukan aduan kepada posko yang telah disediakan.

“Memang hingga hari ini belum ada laporan, namun kita juga terus antisipasi hingga benar-benar tidak ada persoalan, karena sebelumnya kita juga telah menyediakan kelonggaran untuk perusahaan yang terdampak Covid-19 bisa melakukan dialog dengan pekerja, hasil dialog tersebut dilaporkan kepada kami, namun ternyata tidak ada laporan, artinya seluruh perusahaan menyanggupi, jadi kita nanti akan monitor langsung ke pekerja untuk memastikan telah dibayarkan oleh perusahaan,” ulasnya.(Rangga)

BACA JUGA:  PPDB SMA di Kota Metro Tambah Kuota Jalur Prestasi