Polres Pesawaran Perketat Swab dan Rapid Test Antigen di Pos PAM Tugu Pengantin

22

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Polres Pesawaran melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan sterilkan ruangan Mapolres dan klinik hingga perketat pengecekan Swab dan Antigen pasca larangan mudik Tahun 2021di di Pos PAM tugu pengantin Gedong Tataan Kabupaten setempat, Senin (17/5/2021)

Dijelaskan oleh Kabag Sumda, Kompol Jamaluddin mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, dalam pencegahan covid-19 dan memperketat pasca larangan mudik tahun 2021.

“Sterilisasi dilingkungan Mapolres Pesawaran, dengan penyemprotan menggunakan Disinfektan keseluruh ruang kerja personil dan tempat tempat yang rawan dilalui pihak dari luar Mapolres dan memberikan pelayanan kesehatan di klinik kepada Lima orang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gagal Maling Motor, Bolang Ditangkap Polsek Pardasuka

Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap personil yang terlibat OPS Ketupat Krakatau 2021 di Pos PAM Tugu Pengantin.

“Personil yang diperiksa kesehatannya berjumlah 10 orang yang terlibat dalam OPS Ketupat Krakatau 2021,” ujarnya.

Menurutnya, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh kepada personil dan pengendara serta penumpang yang melintas.

“Pengecekan suhu tubuh dengan therm scan, anjuran cuci tangan, dan pemberian hand sanitizer kepada personil, pengendara, dan penumpang yang melintasi Pos Pam Tugu Pengantin,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bacabup Nessy Mustafa Ronda di Seputihagung, Ini Harapan Masyarakat

Ditambahkannya, dari hasil sterilisasi dan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan, sebanyak 16 ruangan di Mapolres berhasil di sterilkan dan pengecekan Swab Antigen 55 orang dengan hasil Non Reaktif, dan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (HL-Zahdi/Yudhi)