Catat! Ini Jumlah Kuato Penerimaan CPNS Tubaba, Berikut Jadwalnya

363

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah 279 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjumlah 1001, pada tahun 2021.

“Untuk tahun ini, kita mendapat kuota penerimaan CPNS 279 yang terdiri dari 269 Tenaga Kesehatan, dan 10 Teknis. Adapun PPPK, kita mendapat 1001 yang keseluruhan terdiri dari Formasi Guru,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Tubaba Syahlan saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Selasa (18/05/2021).

Sementara, untuk jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021, dijadwalkan untuk pengumuman seleksi pada 30 Mei sampai 13 Juni 2021, pendaftaran seleksi 31 Mei sampai 21 Juni, seleksi Administrasi dan pengumuman hasilnya 1 Juni sampai 30 Juni, dan masa sanggah 1 Juli sampai 11 Juli, sedangkan untuk pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) pada Juli sampai September 2021.

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Kawal Perayaan Paskah

Selanjutnya, untuk seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) akan dilaksanakan Juli sampai September 2021 (setelah SKD CPNS selesai di masing masing lokasi), seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud) Tes 1 pada Agustus, untuk Tes 2 Oktober, dan Tes 3 Desember, pelaksanaan SKB CPNS September sampai Oktober, pengumuman Akhir dan Masa Sanggah November, dan untuk penetapan NIP CPNS/ Nomor Induk PPPK Desember 2021.

“Jumlah Formasi dan jadwal penerimaan CPNS dan PPPK tersebut masih Tentatif, artinya masih belum dapat dipastikan terutama pada jadwal, karena itu data yang baru dikirim secara virtual, dan secara fisik rincian resmi kemungkinan akan dikirim pada pekan ini atau pekan depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Heriyati Pairin Bunda Literasi Kota Metro

Kendati demikian, menurut Syahlan, pihaknya sebenarnya lebih banyak melakukan usulan untuk Teknis di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi, karena itulah yang paling diperlukan. Tapi justru Pemerintah Pusat memberi banyak kuota di Tenaga Kesehatan.

“Kami berharap penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini dapat berjalan lancar, dan bagi para pelamar dapat segera mempersiapkan diri agar dapat lolos dalam seleksi CPNS maupun PPPK nantinya,” imbuhnya. (*/dra)