Sambangi Kantor Inspektorat, Wabup Pringsewu Minta ASN Patuhi Prokes Covid-19

22

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi meminta seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kesehatan, disiplin dalam bekerja, serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Permintaan tersebut, disampaikan Wabup Fauzi saat berkunjung dan bersilaturahim dengan jajaran ASN di kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu, Selasa (18/5/2021).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, Sekretaris Inspektorat, Yanuar Haryanto, para Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil), serta para pejabat struktural dan fungsional beserta staf.

BACA JUGA:  Polisi Lamteng Gulung 18 Terduga Pengeroyok Oknum Anggota Polri Mabuk hingga Tewas

Menurut Fauzi, salah satu yang harus diwaspadai serta menjadi perhatian bersama adalah kemungkinan peningkatan kasus Covid-19 pasca libur hari raya.

Oleh karena itu, para ASN serta masyarakat umum diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan serta kegiatan sehari-hari, yakni dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, kata wabup, masa pandemi seperti saat ini, hendaknya bukan alasan untuk tidak berbuat dan berkarya.

BACA JUGA:  Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Lampung Utara Tertibkan Baliho FPI

“Yang terpenting, seluruh aktivitas agar disesuaikan dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, yang cakupannya lebih kecil hingga ke tingkat RT.

Selain OPD, Wabup Pringsewu juga berkunjung ke Bagian Sekretariat Daerah, diantaranya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, serta Perlengkapan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (HL-Zahdi/Yono)