Tiga Pekon di Lampung Barat Zona Merah Covid-19

84

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Menyikapi meningkatnya penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di beberapa Kecamatan saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat segera mengambil langkah tegas.

Saat ini di beberapa Pekon yang terletak di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar),
merupakan berstatus zona Merah, yakni, Pekon Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan jumlah konfirmasi sebanyak enam orang, Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa sebanyak 12 orang, Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya sebanyak 8 orang, sedangkan Pekon Cipta Waras, Kecamatan Gedung Surian berstatus zona orange dengan jumlah kasus konfirmasi sebanyak Lima orang.

BACA JUGA:  Ini Harapan Legislator untuk Kandidat Sekkot Metro

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar, Maidar, yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan, pihaknya saat ini terus memantau perkembangan penyebaran Covid-19 yang ada di beberapa Kecamatan.

“Akan terus kita pantau tingkat kegawatan dari penyebarannya, saat ini semua satgas tingkat kecamatan sudah kita koordinasikan agar memfungsikan posko-posko yang ada,” ungkap Maidar, Selasa (18/5/2021).

Hanya saja kata dia, untuk Kecamatan Pagar Dewa sendiri diperlukan perhatian dan penanganan khusus, mengingat di Pekon Sidodadi terjadi kasus konfirmasi terbanyak.

BACA JUGA:  Dua Pasien Positif Covid-19 Diduga Terjangkit di Jakarta

“Kalau di Pagar Dewa memang agak serius dan memang harus ada penanganan khusus, dan menurut laporan dari camat kemarin karena ada faktor dari luar, jadi untuk itu harus ada keseriusan dalam tracing, kita akan instruksikan untuk tangkap dan kurung orang yang kontak erat untuk di isolasi,” tegasnya.

“Untuk saat ini Itu yang sedang dilakukan dan untuk daerah way mengaku sendiri bukan kita meremehkan tapi tidak segawat daerah Pagar Dewa, mudah-mudahan sebentar lagi berganti ke zona orange,” pungkasnya. (HL-Zahdi/Hendri)