BKPSDM Lambar: Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS Belum Final

13

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kabarnya akan segera dibuka, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat ini masih menunggu ketentuan Juklak-Juknis dari panitia seleksi nasional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar, Ahmad Hikami mengatakan, pihaknya belum menerima jadwal seleksi CPNS dan PPPK secara resmi meski sudah beredar jadwal dari Kemenpan.

“Belum ada tanggal pasti, jadwal yang beredar merupakan jadwal sementara dan belum final. Maka secara teknis kita masih menunggu ketentuan dari Panselnas. Nanti, jika sudah kita terima masyarakat langsung kita beritahu melalui media,” ungkap Hikami.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus MoU DP3 dengan KPU Lampung

Menurut Hikami, jadwal tersebut dapat disesuaikan apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah terkait status Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan dimaksud.

“Kalaupun digelar seluruh kegiatan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan
yang berpedoman pada Keputusan Menteri Kesehatan R.I. Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus,” ujarnya.

“Yang pasti jadwal yang beredar masih jadwal secara umum, lalu jadwal pasti belum ditetapkan oleh Panselnas dan akan ditindaklanjuti di tingkat Panitia seleksi daerah ketika sudah ada,” pungkasnya. (Hendri)

Berikut jadwal seleksi CPNS dan PPPK yang Beredar:

1.Pengumuman Seleksi: 30 Mei s/d 13 Juni 2021.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Launching Tiyuh Tangguh Nusantara

2.Pendaftaran Seleksi: 31 Mei s/d 21 Juni 2021.

3.Seleksi Administrasi dan Pengumuman Hasilnya: 1 Juni s/d 30 Juni 2021.

4.Masa sanggah: 1 Juli s/d 11 Juli 2021.

5.Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN): Juli s/d September 2021.

6.Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN): Juli s/d September 2021 (setelah SKD CPNS selesai di masing masing lokasi).

7.Seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud), Tes 1: Agustus 2021, Tes 2: Oktober 2021, dan es 3: Desember 2021.

8.Pelaksanaan SKB CPNS: September s/d Oktober 2021.

9.Pengumuman Akhir dan Masa Sanggah: November 2021.

10.Penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK: Desember 2021. (**)