Bupati Way Kanan Pantau Pelaksanaan Pilkakam Serentak

116

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan pemantauan di sejumlah titik Kampung di Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk dan Blambangan Umpu yang melangsungkan Pemilihan Kepala Kampung.

Bupati Adipati menyampaikan sejauh ini Pelaksanaan Pilkakam Serentak yang di ikuti oleh 85 Kampung itu masih berjalan lancar dan tertib. Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Pelaksanaan Pilkakam kali ini juga di Pantau Langsung oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan mengutus Tim Pemantau yang turun langsung ke Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dandim 0427/WK Instruksikan Koramil Jajaran Giat Sosialisasi-Semprot Disinfektan

“Saya mulai kemarin sudah melakukan Pemantauan mulai dari Persiapannya, dan Hari ini Pelaksanaannya. Hari ini juga kita Melangsungkan Webinar dengan Kemendagri karena mereka memantau langsung pelaksanaannya,” ujar Adipati saat di Wawancara Awak Media di TPS Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu. Kamis (27/05/2021).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkakam ini sudah di Persiapkan dengan baik. Sehingga diharapkan pelaksanaannya juga berjalan dengan baik dan aman. Dan yang lebih Penting adalah Masyarakat Kabupaten Way Kanan dapat terhindar dari Wabah Covid-19.

BACA JUGA:  Kodim Lamtim Lakukan Operasi PPKM, Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

“Pelaksanaan Pilkakam kali ini sangat berbeda, karena di tengah Pandemi. Namun mau tidak mau ini harus kita Laksanakan karena sudah tertunda satu tahun karena Covid-19. Pelaksanaan ini juga kita lakukan karena kita sudah punya pengalaman saat Pilkada kemarin yang alhamdulillah tidak ada Klaster Baru Covid-19,” jelasnya.

“Kita semua tentu berharap agar pelaksanaan Pilkakam Hari ini berjalan dengan lancar dan aman. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan Pemimpin Pemimpin di tingkat Kampung yang baik serta amanah untuk masyarakat,” pungkasnya. (HL-Migo)