Wabup Way Kanan Hadiri Rakor Teknis TMMD di Makorem 043/Gatam

26

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam di Makorem 043/Gatam Kota Bandar Lampung, Kamis (27/5/2021).

Rakor TMMD ke-111 tahun 2021 tersebut, dipimpin oleh Waaster Kasad Bid Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Brigjen TNI Toto Nurwanto mengatakan, TMMD merupakan Operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

BACA JUGA:  Pemkab Lamtim Luncurkan Mobil Ambulance Khusus Covid-19

Menurutnya, sasaran prioritas TMMD meliputi daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, faerah kumuh dan perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar dan daerah terdampak dan bencana alam.

Kemudian, kata Brigjen TNI Toto Nurwanto, untuk sasaran fisik kegiatan TMMD diantaranya, peningkatan kualitas jalan, pembuatan tempat ibadah, pembuatan jembatan, pembuatan irigasi, rehab sekolah, pembuatan sanitasi, pembuatan talud, dan pembuatan Poskamling,

BACA JUGA:  Pengurusan SIPLah PBJ Dana BOS di Tanggamus Diduga Bermasalah

Sedangkan, untuk sasaran non-fisik meliputi, pasar murah, penyuluhan pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, sunatan massal, Perpustakaan keliking, donor darah, dan pembagian sembako.

Ditambahkanya, pelaksanaan TMMD Ke-111 akan dimulai dan dilaksanakan pada 15 Juni 2021 hingga penutupan pada 14 Juli 2021, yang meliputi 50 sasaran yakni, di 50 kabupaten/kota, 57 kecamatan dan 71 desa. (HL-bud/Aprydi/*)