Innalilahi Wa Innailaihii Rojiuun! Tokoh Pemekaran Syahmin ST Seimbang Berpulang, Tubaba Berduka

679

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Kabupaten Tulangbawang Barat berduka. Salah satu tokoh terbaik yang dimiliki kabupaten setempat Hi Syahmin ST Seimbang Berpulang.

Tokoh politik yang terkenal di zamannya itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro sekira pukul 19.30 WIB, Jumat (28/05/2021).

Almarhum meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang sudah lama dideritanya.

Menurut Camat Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat Iwan Setiawan mengatakan terakhir almarhum sebelum meninggal dunia tercatat aktif sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten setempat periode 2019-2024.

“Semasa hidupnya beliau dikenal gigih dan peduli terhadap lingkungan dan kepentingan masyarakat setempat. Beliau ramah dan dikenal baik di semua kalangan,” ujar Iwan Setiawan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya, Jumat (28/05/2021).

BACA JUGA:  Pegiat Perempuan Sambangi Polres Pringsewu

Selain dikenal sebagai pengurus BAZNAS Tubaba, almarhum Syahmin ST Seimbang juga tercatat sebagai politisi pertama mewakili wilayah setempat yang duduk di parlemen saat masih bergabung kabupaten Lampung Utara.

Almarhum mewakili Kecamatan Tulangbawang Udik sebagai anggota DPRD Fraksi Partai Golkar.

Beliau juga merupakan salah satu tokoh pemekaran kabupaten Tulangbawang Barat hasil pemekaran dari kabupaten induk Tulangbawang 2009 lalu.

Selain aktif sebagai pengurus partai Golkar, almarhum juga dikenal sangat aktif dalam organisasi ke Pramukaan.

Juga pernah menjabat sebagai kepalo tiyuh Karta. Dan aktif sebagai pengurus masjid Darul Amin Kelurahan Daya Murni.

BACA JUGA:  Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran Sidak di Pasar Kedondong

Sementara menurut Camat Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat Nazaruddin menyebutkan almarhum adalah sosok yang pantas di tauladani.

Dia menilai sosok Almarhum adalah orang yang peduli dengan masyarakat kurang mampu.

“Buyah Syahmin ST Seimbang orang yang sangat peduli dengan sesama, beliau sangat memperhatikan masyarakat kurang mampu, sangat berperan aktif dalam syiar agama dan banyak lagi suri tauladan yang bisa di contoh dari sosok Almarhum,” sebut Camat Tulangbawang Tengah Nazaruddin.

Selamat jalan Buyah Hi Syahmin ST Seimbang. Semoga amal bhakti mu semasa hidup menjadi ladang pahala. Kami semua mendoakan Husnul Khatimah. Aamiin YRA. (HL-dra)