Dibangun Tahun 1966, Bupati Tubaba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muhajirin

192

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad memimpin peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhajirin, di Komplek SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten setempat, Sabtu (29/05/2021).

Peletakan batu pertama itu dilaksanakan bersamaan dengan agenda kuliah umum yang disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti dalam acara pelepasan siswa kelas XII sekaligus peresmian gedung Center of Excellence (CoE).

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, bangunan lama masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar didirikan sejak tahun 1966 dan bertahan sampai sekarang.

BACA JUGA:  Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pesawaran Menurun

“Bangunan masjid yang terletak di lingkungan sekolah menjadikan masjid sebagai salah satu tempat untuk beraktivitas keagamaan dan beribadah bagi seluruh warga SMK Muhammadiyah Tumijajar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seiring dengan perkembangan sekolah yang semakin meningkat, serta jumlah siswa yang terus bertambah, keadaan masjid dirasa sudah tidak memungkinkan bila harus tetap dipertahankan.

BACA JUGA:  BKMT Pesibar Gelar Pengajian Sekaligus Bansos

“Saat ini, kapasitas masjid sudah tidak lagi memadai untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti sholat duha berjamaah, pesantren kilat, tadarus, dan kegiatan lainnya yang berpusat di masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar,” ulasnya.

Dengan keadaan yang ada, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Bapak Syamsul Hidayat setelah bermusyawarah dengan seluruh pihak yang berwenang, bertekad untuk membangun kembali masjid SMK Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar. (*/dra)