Mardiana Musa Ahmad Buka Sosialisasi Akreditasi BAN Paud

40

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad membuka sosialisasi Akreditasi BAN Paud dan PNF Lampung, di Aula Siger Pemkab setempat, Rabu (2/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua GOPTKI Lamteng, Yulita Nirlan, Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Paud Partilah Umar dan anggota BAN Paud dan PNF Lampung, Gustiana.

Kabid Paud Dinas Pendidikan Lamteng, Partilah Umar menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, PP No: 57/2021 tentang Standar Nasional Pendidikan dan Surat pemberitahuan dari BAN Paud Provinsi Lampung No.083/K/TU/V/2021 tentang sosialisasi akreditasi dengan tujuan mensosialisasikan Sispena 3.1.

BACA JUGA:  Personil Polres Pesawaran Laksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental

“Untuk satuan Paud dan PKBM yang menjadi sasaran akreditasi serta memberikan informasi tentang perangkat akreditasi, jadwal pelaksanaan dan persiapan untuk PIisitasi, ” jelasnya.

Partilah mengatakan, dengan peserta sebanyak 96 Lembaga yang terdiri dari 7 Lembaga yang lolos PSP, 3 PKBM dan 86 Paud yang belum pernah ikut akreditasi sejak pertama kali berdiri. Dengan narasumber BAN Paud dan PNF Provinsi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Peringati Harganas dan HUT IBI

Terkait pelaksanaan tersebut, Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi akreditasi BAN Paud dan PNF Lampung di Kabupaten Lamteng tahun 2021 sangat penting.

“Akreditasi lembaga penyelenggara Paud dan PNF merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan atau program pendidikan, yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas publik,” pungkasnya. (HL-Gunawan)