40 KPM Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Terima BLT Dana Desa

121

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Hari ini Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu,Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU),Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 atau bulan April,di balai desa setempat, Jumat (04/06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPT Tiyuh Gedung Ratu Mahmur beserta anggota, Pedamping Desa Juanda,Tokoh masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda.

Dikatakan Kepalo Tiyuh Gedung Ratu penyaluran kali ini untuk bulan April atau tahap ke empat yang baru disalurkan bulan Juni ini,untuk 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jadi walau penyaluran BLT-DD hari ini dibulan Juni akan tetapi untuk penyaluran di bulan April kamarin,karena pembagianya agak terlambat karena banyak mekanisme yang harus kita lewati untuk penyaluran BLT-DD kali ini ditahun 2021,berbeda dengan BLT-DD pada waktu yang lalu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hipni Tak Ingin Umbar Janji, Optimistis Bawa Lamsel Bangkit

Masih kata Kepalo tiyuh,jadi setelah selesai penyaluran hari ini mereka harus bergegas mengurus berkas-berkas guna pencairan dana BLT-DD seterusnya.

“Setelah tersalurankan seperti ini ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM),maka kita harus langsung bergegas membuat laporan dan menyetorkannya ke dinas terkait guna pencairan selanjutnya,saya pokoknya selalu perintahkan anak buah saya agar segara proses berkas pelaporan agar dana BLT-DD segera cair dan kita langsung salurkan ke KPM,” tegasnya.

BACA JUGA:  Perhatikan Kesehatan Anggota Polres Pesawaran Lakukan Cek Kesehatan

Kepalo Tiyuh berharap kepada penerima BLT-DD agar bisa menperguna kan uang tersebut dengan sebijak mungkin, karena bantuan tersebut di berikan pemerintah kepada KPM yang benar-benar terdampak ekonominya karena Covid-19.

“Saya juga meminta kepada KPM agar mengunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin,karena tidak semua orang bisa mendapatkannya,mereka mendapatkannya melalui seleksi yang selektif,yang benar-benar terdampak covid-19,” pungkasnya. (HL-Holidin/Elan)