PCNU Tubaba Targetkan Empat Ribu Warga NU Ikuti PKPNU

235

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung KH. Nur Hadi, menargetkan 4000 warga NU mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

“Khususnya setiap pengurus yang belum pernah mengikutinya harus ikut PKPNU. Dan mudah-mudahan bisa targetkan 3000 – 4000 PKPNU selama menjabat 5 tahun di periode pertama,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Tubaba Ke VII di Pondok Pesantren Darul Falah, Tiyuh Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Sabtu (5/7/2021).

BACA JUGA:  Gajih Tidak di Bayar, Pekerja PT PML Way Kanan Meradang

Ia mengintruksikan kepada segenap pengurus NU di semua tingkatan, harus mengikuti PKPNU.

Selain itu, dalam momen acara PKD ke VII Itu, ia juga menyampaikan bahwa Ansor adalah anak organisasi NU, jadi Ketua PC Ansor kalau ada kegiatan sowan ke rumahnya.

“Memberitahu dan meminta izin bahwa ingin menyelenggarakan acara PKD,” terangnya.

Masih kata Nur Hadi, secara garis besar, organisasi Ansor anak yang sudah dewasa dan punya istri yaitu Fatayat. Ansor Banser mempunyai Tupoksi mengawal Habaib, Suriah, dan Tahfidz serta Kyai.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2021

Paling penting lagi dengan di PKD ini belajar cara hargai diri, menghormati orang, memuliakan orang, dan yang jelas tentang akhlak.

“Kalau Rosulullah Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak, mbah Hasyim Asyʼari memberikan pemberalajaran tentang akhlak,” pungkasnya. (HL-dra/*)