100 Hari Kerja Dawan-Azwar, ini yang Dilakukan Pemkab Lamtim

5

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Wujudkan 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Lampung Timur (Lamtim), Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi menggelar kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP), dan Penerbitan SPP-PIRT di aula rumah dinas (Rumdis) bupati setempat, Senin (7/6/2021).

Bupati Dawam mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud pemerintah dalam.peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bertepatan dengan 100 hari kerja Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi sebagai bupati dan wakil bupati (Wabup) Lamtim.

“Kita membantu UMKM di Lamtim yang jumlah banyak, namun belum mendapatkan izin. Dan, pemberian izin untuk UMKM laksanakan bertepatan juga dengan 100 hari kerja, dalam rangka memudahkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat khususnya izin agar usahanya menjadi legal,” jelas Dawam.

BACA JUGA:  Plt Bupati Diminta Pertimbangkan Lekok Duduki Jabatan Sekdakab Lampung Utara

Ia berharap, melalui pemberian izin UMKM di Lamtim menjadi lebih semangat, dan berimbas kepada perekenomian yang semakin baik kedepannya.

“Semoga UMKM bisa termotivasi untuk menghadapi pandemi ini, agar terus menggeliat berusaha sehingga pertumbuhan ekonomi di Lamtim bisa lebih baik,” tukasnya.

Usai kegiatan Pemkab Lamtim, menyerahkan PIRT secara gratis kepada 222 UMKM yang dibagi dalam dua tahap.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja Tekab 308, Bupati Tubaba Sampaikan Bravo Polri Salam 'Pecah Sikil'

Kegiatan 100 hari kerja Dawan-Azwar dihadiri juga oleh Wabup Lamtim, Azwar Hadi, Kepala Perwakilan Ombusman Lampung, Nur Rakhman Yusuf, Ketua PKK Lamtim Yus Bariah, Staf Ahli Bupati M Yusuf HR, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Budi Yull hartono, Plt Dinas PMPTSP, M Yusuf HR, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Amriadi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Nanang Salaman Saleh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heri Alpasa dan Kepala Rumah Sakit Sukadana serta Camat se-Lamtim. strong>(HL-bud/edwar)