Kapolres Lamteng Optimis dengan Vaksinasi Covid-19 Capai Kekebalan Massal

20

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah, semakin gencar melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk mencapai kekebalan massal (herd immunity) di kabupaten setempat.

Harapan itu disampaikan Kapolres Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Senin (7/6/2021).

AKBP Popon menyatakan, optimis dengan vaksinasi massal kekebalan massal di Kabupaten Lamteng dapat segera tercapai.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan di lima titik yakni, Puskemas Kecamatan Seputih Raman, Bandar Jaya Terbanggi Besar, Bangun Rejo, Jati Datar Bandar Mataram, dan Poncowarno Kalirejo

“Jumlah vaksin di gudang Farmasi Lamteng, sebanyak 17.900 dosis, dan yang sudah digunakan 47.740 dosis,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tok! Pendaftaran Resmi Ditutup, Pilkakam Lembasung Kabupaten Way Kanan Hanya Dua Bakal Calon

Sedangkan, kata Kapolres, untuk sasaran vaksinasi yakni, tenaga pendidik ( guru ) ataupun masyarakat Lanjut Usia (Lansia), dan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas terdekat tujuanya untuk mempermudah jangkauan masyarakat.

“Sampai saat ini disiapkan 10.300 dosis vaksinasi dari jumlah tersebut sudah digunakan 5.980 dosis,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, target vaksinasi untuk tenaga pendidik, dan Lansia setiap harinya sebanyak 1.050, tapi vaksin yang terpakai 1. 000

Bahkan, kata AKBP Popon, untuk mempermudah vaksinasi dan tepat sasaran Polres Lamteng menyiapkan mobile vaksinasi yang dipimpin oleh Denny Selendra beserta jajaran dari Dokers Polres Lamteng.

“Tujuanya untuk memberikan pelayanan prima, kepada masyarakat yang mudah, dan cepat,” imbuhnya

BACA JUGA:  IGA 2022, Pesawaran Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovative

Kapolres berharap, kedepan dengan kegiatan vaksinasi mampu menghadapai Covid-19. Kemudian, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para guru dan Lansia.

Kapolres Lamteng juga meminta masyarakat, agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan menghindari timbulnya cluster baru, dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menggunakan hand sanitizer.

“Menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” tandanya. (HL-Gunawan)